Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Heboh Rangka Motor Matik Honda Keropos, Begini Tanggapan AHM

Panji Nugraha,Andhika Arthawijaya - Selasa, 15 Agustus 2023 | 21:25 WIB
Rangka eSAF Honda BeAT Deluxe yang keropos di bagian bawah
Tiktok/mahdom_14
Rangka eSAF Honda BeAT Deluxe yang keropos di bagian bawah

Otomotifnet.com – Rangka terbaru motor matik bikinan Honda, yakni eSAF (enhanced Smart Architecture Frame), lagi ramai diperbincangkah di jagad maya.

Pasalnya, belakangan ini beberapa pengguna skutik Honda yang menggunakan rangka jenis ini mengalami kendala pada rangka tersebut, yakni terserang karat yang cukup parah alias mengalami keropos.

Bahkan sampai ada yang mengalami rangka patah saat motornya digunakan.

Otomotifnet.com pun sempat pantau beberapa platform social media, postingan soal beberapa skutik Honda yang pakai rangka eSAF ini keropos, selalu lewat di beranda.

Baca Juga: Viral Rangka eSAF Skutik Honda Keropos, Ahli Beberkan Penyebabnya

Salah satunya seperti diposting akun Tiktok @mahdom14 yang memperlihatkan rangka unit BeAT Deluxe yang rangka bagian bawah dek mengalami keropos yang sangat parah.

Ada juga dari akun @hrbott15 yang kasih lihat rangka Honda Scoopy yang juga mengalami nasib yang sama, dan masih banyak lagi.

Padahal rangka jenis ini telah digunakan Honda sejak 2019 silam yang dimulai pada Honda Genio, dan kemudian hingga kini diterapkan pula di New Genio, All New Scoopy, All New BeAT, dan Vario 160.

Artinya umur rangka tersebut terbilang masih seumur jagung, baru 4 tahunan.

Sekadar info, rangka eSAF merupakan rangka yang terbuat dari plat baja yang dipress atau dicetak sedemikian rupa, kemudian digabungkan dengan cara dilas.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa