Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Baru Tahu, Ini Fungsi Fitur Honda Connect Di All New Honda CR-V

Rendy Surya - Jumat, 18 Agustus 2023 | 11:00 WIB
Fitur Honda Connect disematkan pertama kali di All New Honda CR-V 2023
Honda
Fitur Honda Connect disematkan pertama kali di All New Honda CR-V 2023

Otomotifinet.com – Honda luncurkan fitur Honda Connect, teknologi konektivitas yang hubungkan antara kendaraan dengan smartphone.

Fitur ini pertama kalinya hadir di All New Honda CR-V di GIIAS 2023.

Dijelaskan oleh Yasuhiro Kawano, Large Project Leader of Honda Connect Asian Honda Motor Co Ltd, Automobile Business, “Hadirnya Honda Connect di model flagship membuat penggunanya dapat lebih personal dan terhubung dengan kendaraan,” katanya saat konferensi pers di GIIAS (15/8/2023).

Konektivitas pada Honda Connect memudahkan pemilik mobil mengakses informasi tentang kondisi kendaraan lewat fitur Vehicle Status, seperti sisa bahan bakar, status baterai hingga status airbag.

Ada juga Remote Vehicle Control, fungsinya dapat membuka/mengunci pintu, menyalakan mesin, AC hingga mengatur respon kendaraan (lampu berkedip) saat pemilik mencari posisi mobil.

All New Honda CR-V 2.0L e:HEV di GIIAS 2023
Rendy/Otomotifnet
All New Honda CR-V 2.0L e:HEV di GIIAS 2023

Lantas disediakan juga fitur Automatic Collision Detection yang bekerja mengirimkan notifikasi secara otomatis ke layanan darurat Call Center Support dan smartphone pemilik mobil saat terjadi kecelakaan.

“Yang jadi pemicu adalah bagian airbag, Ketika airbag terdeteksi mengembang, Honda Connect akan mengirimkan notifikasi ke call center,” terang Ferdianto Budiono, New Business Planning Senior Manager PT Honda Prospect Motor (HPM)  Selasa (15/8/2023).

Kemudian ada fitur Security Alarm yang aktif saat mobil mengalami gangguan sehingga menyebabkan alarm menyala seperti pembukaan pintu secara paksa.

Fitur ini memberikan notifikasi tentang kondisi mobil ke smartphone pengguna.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa