Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Land Rover Club Indonesia Ulang Tahun Ke-36, Ini Tak Mudah, Berharap Makin Kuat

Raspati Dana - Selasa, 29 Agustus 2023 | 14:00 WIB
Perayaan HUT ke-36 Land Rover Club Indonesia (LRCI)
LRCI
Perayaan HUT ke-36 Land Rover Club Indonesia (LRCI)

Otomotifnet.com - Klub/komunitas mobil di Indonesia jumlahnya sangat banyak, namun hanya sedikit yang bisa berumur panjang.

Bisa bertahan selama puluhan tahun, apalagi sampai tiga dekade tentu merupakan pencapaian yang luar biasa bagi sebuah klub mobil.

Hal itulah yang terjadi pada Land Rover Club Indonesia (LRCI), kumpulan pemilik dan pengguna Land Rover terbesar dan tertua di Indonesia yang kini genap berusia 36 tahun.

Untuk merayakan hari jadinya, LRCI menggelar acara camping yang digelar di Sisicai Camping Ground, Babakan Madang, Bogor, Jabar.

Mengusung tema 'LRCI 36 Years Strong', kegiatan yang berlangsung selama dua hari (Sabtu-Minggu, 26-27/8/2023) tersebut dihadiri kurang lebih 100 kendaraan Land Rover.

Terdiri dari beragam tipe, mulai dari Land Rover Series I tahun pertama (1948), Series II, Series IIA, Series III, Defender Series, Range Rover, Discovery, New Defender, hingga beberapa unit Land Rover Military MRCV (Multi Role Combat Vehicle).

Daniel Prasetyo Martopo, Wakil Ketua Umum LRCI sekaligus Ketua Panitia acara mengatakan, tema 'LRCI 36 Years Strong' yang digunakan dalam ulang tahun kali ini memiliki filosofi serta doa untuk perjalanan ke depannya.

"Artinya adalah klub ini telah 36 tahun berjalan dengan kuat sampai hari ini, semoga selalu demikian ke depannya bahkan lebih," ujar Daniel dalam keterangan tertulis.

Perayaan HUT ke-36 Land Rover Club Indonesia (LRCI) diisi dengan perlombaan yang diikuti anak-anak
LRCI
Perayaan HUT ke-36 Land Rover Club Indonesia (LRCI) diisi dengan perlombaan yang diikuti anak-anak

Dalam setiap kegiatannya, LRCI selalu melibatkan anggota keluarga, baik anak, istri, kakek, nenek hingga cucu.

Sehingga klub yang berdiri sejak 5 Agustus 1987 ini sudah seperti keluarga besar dengan hobi yang sama.

Selain camping, berbagai kegiatan yang melibatkan seluruh anggota keluarga juga dilakukan di area camping ground yang bersebelahan dengan sungai ini.

Karena masih dalam suasana HUT ke-78 RI, dilakukan aneka perlombaan yang diikuti oleh anak-anak (LRCI Kids) dan para ibu-ibu (LRCI Ladies).

Sabtu malam menjadi puncak acara perayaan ulang tahun LRCI ke-36. Ditandai dengan pemotongan kue ulang tahun sebagai bentuk rasa syukur atas eksistensi klub mobil asal Inggris ini di tanah air selama 36 tahun.

Acara dilanjutkan dengan pemutaran film 36 tahun perjalanan LRCI dari masa ke masa, dan diakhiri dengan pembagian doorprize.

Dalam setiap kegiatannya, Land Rover Club Indonesia (LRCI) selalu terdapat bakti sosial
LRCI
Dalam setiap kegiatannya, Land Rover Club Indonesia (LRCI) selalu terdapat bakti sosial

Keesokan harinya, kegiatan dilanjutkan dengan fun trekking bersama dan ditutup dengan bakti sosial untuk warga lansia dan anak-anak di daerah sekitar.

"Dalam setiap kegiatan yang digelar oleh LRCI tidak hanya untuk bersenang-senang, karena selalu diselingi dengan kegiatan bakti sosial,"

"Hal itu merupakan salah satu bentuk realisasi dari motto LRCI, yaitu Cinta Lingkungan, Cinta Sesama dan Cinta Alam Indonesia," pungkas Daniel yang memiliki Land Rover Series III SWB Hard Top 1988 berkelir biru ini.

Baca Juga: Land Rover Club Indonesia Gelar Halal Bihalal, Banyak Mobil Unik Hadir

 

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa