Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ngecas Mobil Listrik Enggak Bikin Bete Lagi, Hyundai Dan Lippo Bakal Pasang Charging Station Di 52 Pusat Perbelanjaan

Rendy Surya - Rabu, 6 September 2023 | 07:30 WIB
Ilustrasi fasilitas Hyundai EV Charging Station
Radityo Herdianto / GridOto.com
Ilustrasi fasilitas Hyundai EV Charging Station

Otomotifnet.com - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) dan PT Lippo Malls Indonesia pada Selasa (5/9/2023) menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) untuk pembangunan charging station untuk kendaraan listrik (EV).

Kerjasama ini memperkuat komitmen Hyundai dalam mendukung Ekosistem EV di Indonesia.

Upacara penandatanganan MoU berlangsung di Hyundai Motorstudio Senayan Park, dan dihadiri oleh Woojune Cha, Direktur Utama PT Hyundai Motors Indonesia, Henry Riadi, Chief Executive Officer PT Lippo Malls Indonesia, dan Danny Crayton, Chief Marketing Officer PT Lippo Malls Indonesia.

Dalam rilis resminya, Woojune Cha, Direktur Utama PT Hyundai Motors Indonesia, mengatakan, “Inisiatif menghadirkan Stasiun Pengisian EV Hyundai di 52 mal di bawah naungan Lippo Malls Indonesia merupakan momentum penting bagi kami untuk terus memperkuat upaya perusahaan dalam mengembangkan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.”

Perjanjian Kerja sama Hyundai dengan Lippo Malls Indonesia
HMID
Perjanjian Kerja sama Hyundai dengan Lippo Malls Indonesia

Dengan hadirnya charging station di pusat perbelanjaan, ngecas mobil listrik enggak bikin bete lagi, karena bisa shoping atau sambil minum kopi di coffee shop.

Henry Riady, Chief Executive Officer PT Lippo Malls Indonesia, juga mengatakan, “Seiring meningkatnya minat masyarakat terhadap kendaraan listrik, kami senang dapat menawarkan pengalaman gaya hidup ramah lingkungan yang lebih banyak kepada pelanggan kami berkat ketersediaan Hyundai EV charging station di lebih banyak mal yang kami kelola.”

Melalui kemitraan strategis ini, Hyundai dan Lippo Malls Indonesia akan memperluas perluasan EV Charging Station di jaringan pusat perbelanjaan Lippo Malls Indonesia di berbagai kota di Indonesia.

Kota-kota tersebut di antaranya meliputi Aceh, Medan, Palembang, Jambi, Yogyakarta, Pekalongan, Kudus, Kediri, Sidoarjo, Jember, Madiun, Palangkaraya, Kendari, Kupang, Manado, Makassar, dan Bali.

Lokasi-lokasi yang termasuk dalam perluasan jaringan stasiun pengisian daya kendaraan listrik Hyundai ini menggunakan tipe charger yang bervariasi, mulai dari AC standard charger dengan daya 22 kW hingga DC fast charger dengan daya 50 kW. 

Dengan kolaborasi ini, PT Lippo Malls Indonesia klaim sebagai perusahaan retail pertama di Indonesia yang mengoperasikan fasilitas EV fast charging station untuk publik di jaringan pusat perbelanjaan secara nasional.

Adapun fasilitas tersebut tersedia bagi seluruh pengguna kendaraan listrik Hyundai dan pemilik kendaraan listrik lain yang kompatibel dengan tipe charger di stasiun pengisian daya terkait. 

Sebagai informasi, HMID sudah memiliki lebih dari 200 chargers di seluruh penjuru negeri. Fasilitas ini mencakup berbagai tipe pengisian daya, dari tipe AC, tipe DC hingga Ultra Fast Charging.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa