Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Warga Deg-degan, Polres Bogor Gelar Razia Gede-Gedean, Operasi Zebra Lodaya 2023

Harryt MR - Rabu, 6 September 2023 | 19:45 WIB
Operasi zebra lodaya 2023 melibatkan personil gabungan dari Polres Bogor, Kodim 0621, Dishub, serta Sat Pol PP Kabupaten Bogor
Polres Bogor
Operasi zebra lodaya 2023 melibatkan personil gabungan dari Polres Bogor, Kodim 0621, Dishub, serta Sat Pol PP Kabupaten Bogor

Otomotifnet.com - Terhitung sejak Senin (04/05/2023) warga dibuat deg-degan, karena Polres Bogor gelar razia gede-gedean. Yakni dikemas dalam operasi zebra lodaya 2023, yang berlangsung hingga 17 September 2023.

Operasi zebra lodaya 2023 melibatkan personil gabungan dari Polres Bogor, Kodim 0621 Kabupaten Bogor, Dishub Kabupaten Bogor, serta Sat Pol PP Kabupaten Bogor.

Dandim 0621 Kabupaten Bogor, Letkol Kav. Gan Gan Rusgandara, menegaskan operasi zebra lodaya 2023 dilaksanakan serentak di seluruh wilayah hukum Polda Jabar.

Personil gabungan yang dilibatkan dalam pelaksaan operasi Zebra Lodaya 2023 sebanyak 2.004 personel di seluruh jajaran Polda Jabar.

Adapun di jajaran Polres Bogor melibatkan sebanyak 1.300 personil, yang disebar di 3 titik utama. Diikuti oleh 32 Polsek, serta 24 koramil di 38 kecamatan di Kabupaten Bogor.

“Pelaksanaan operasi zebra lodaya 2023, kami Kodim 0621, Polres Bogor dan instansi terkait siap melaksanakan kegiatan dengan baik guna menciptakan situasi yang kondusif,”

“Dalam upaya menurunkan angka fatalitas kecelakaan, pelanggaran  lalu lintas, dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan tertib berlalu lintas,” tegas Letkol Kav. Gan Gan Rusgandara.

Pada kesempatan yang sama, Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Dicky Anggi Pranata S.I.K., M.Si menegaskan penindakan dilakukan secara mobile, melalui e-TLE (Electronic Traffic Law Enforcement).

Baca Juga: Sat Lantas Polres Bogor Razia Knalpot Brong, Diminta Copot Di Tempat

Beberapa jenis pelanggaran yang menjadi sasaran dalam operasi zebra lodaya 2023 diantaranya, tidak menggunakan helm (SNI), melawan arus, pengemudi di bawah umur.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa