Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bahaya Ragu-ragu, Reflek Sopir Truk Pertamina Gagal Hindari Lengan dan Kaki Pemotor

Ferdian - Jumat, 15 September 2023 | 21:40 WIB
Ilustrasi Kecelakaan  Motor
Dallascaraccidentlawyers.net/
Ilustrasi Kecelakaan Motor

Otomotifnet.com - Berawal ragu-ragu, pemotor berakhir pindah alam.

Pemotor satu ini tewas usai terlindas truk tangki milik PT Pertamina di traffic light simpang empat Jalan Bali Kelurahan Plosokerep, Sananwetan, Kota Blitar, Jawa Timur (14/9/2023) malam.

Polisi menyebut pengendara motor bernama EB (63) itu ragu-ragu bergerak saat lampu lalu lintas berwarna hijau padahal posisinya berada terlalu dekat dengan truk tronton itu.

Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas Polres Blitar Kota Iptu Bagus Prabowo mengatakan bahwa pengendara motor berada sejajar di sebelah kiri truk tangki saat lampu masih merah dan ketika lampu hijau kedua kendaraan sama-sama bergerak ke depan.

“Tapi korban ragu-ragu mau maju ke depan lagi karena ruang geraknya semakin menyempit ketika badan truk tangki bergerak ke kiri saat kemudi mengarah untuk belok ke kiri di simpang empat itu,” ujar Bagus melalui sambungan telepon (15/9/2023).

Pengendara motor menyenggol pot tanaman yang ada di sebelah kiri jalan sehingga membuatnya terjatuh ke kolong truk tangki.

Pemotor terlindas truk tangki BBM
Dok. Polres Blitar Kota
Pemotor terlindas truk tangki BBM

“Posisi korban saat kejadian berada di area blind spot-nya pengemudi truk. Tapi ketika motor terjatuh, sopir reflek menginjak pedal rem. Namun, tetap sempat terlindas truk pada lengan dan kaki,” ujarnya.

Menurut Bagus, korban mengalami luka parah, tidak sadar, dan dinyatakan sudah meninggal saat tiba di rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan.

Bagus menambahkan, pengendara motor sebaiknya tidak boleh ragu-ragu jika memilih untuk maju bersamaan dengan truk tangki saat lampu berwarna hijau.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa