Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kejurda Time Rally Jabar, Diramaikan Kontes Modifikasi Dan Galang Dana

Raspati Dana - Selasa, 26 September 2023 | 19:15 WIB
Pelepasan peserta Kejurda Time Rally Jabar 2023 putaran kedua di Grage City Mall, Cirebon, Jabar
Grage Group
Pelepasan peserta Kejurda Time Rally Jabar 2023 putaran kedua di Grage City Mall, Cirebon, Jabar

Otomotifnet.com - Kejuaran Daerah (Kejurda) Time Rally Jawa Barat 2023 Putaran Ke-2 usai dilaksanakan pada Sabtu-Minggu (23-24/9/2023) di Grage City Mall Cirebon, Jabar.

Bertajuk Grage Autofest, kejuaraan tersebut diikuti puluhan peserta dan dimeriahkan dengan kegiatan menarik lainnya.

Bamunas Setiawan, Direktur Grage Group mengatakan, digelarnya Kejurda Time Rally Jabar 2023 putaran kedua ini merupakan bentuk kontribusi dalam pengembangan dunia motorsport di Indonesia, serta turut meningkatkan prestasi pereli khususnya Jabar.

"Tujuan lainnya, kami ingin mempromosikan dunia pariwisata di wilayah III Cirebon yang sangat kaya, sehingga menjadi sektor unggulan untuk menarik wisatawan dan berdampak pada ekonomi masyarakat," ujar Bamunas dalam keterangan tertulis.

Dirinya menambahkan, gelaran yang didukung oleh IMI Jabar, Sigma Advertising, MLD Spot dan SIM Advertising ini dalam pelaksanaannya dikemas sedemikian rupa agar kompetisinya tetap menjunjung tinggi sportivitas tanpa meninggalkan kesan fun dan menarik.

"Hal ini karena standar regulasinya mengacu pada Kejurnas yang akan kita selenggarakan pada bulan November nanti di Cirebon," imbuh Bamunas.

Gelaran ini menghadirkan tantangan bagi peserta dari cara membaca peta untuk menemukan pos termasuk menjawab pertanyaan dari panitia.

Sebanyak 20 pos yang terbagi dalam dua etape, yakni dari Grage City Mall Cirebon menuju Hotel Grage Sangkan Kuningan PP berjarak 150 km harus ditemukan secara cepat dan menjawab pertanyaan yang berhubungan dengan pariwisata, ikon daerah serta berhubungan dengan Grage Group.

Gelaran berjatuk Grage Autofest ini juga diramaikan dengan kontes modifkasi
Grage Group
Gelaran berjatuk Grage Autofest ini juga diramaikan dengan kontes modifkasi

Selain Kejurda Time Rally, dalam kesempatan yang sama juga digelar kontes modifikasi sebagai ajang adu kreasi kendaraan bagi komunitas mobil yang diikuti oleh 40 kontestan.

Selain itu, pihak Grage Group juga mengadakan kegiatan sosial berupa penggalangan dana yang nantinya akan diserahkan ke pihak Baznas dan panti asuhan atau DKM setelah acara.

"Kita ingin berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan melalui donasi yang akan dlakukan di acara Kejurda Time Rally ini,"

"Semangat berbagi sudah menjadi warisan dari Grage Group yang terus kami jalankan hingga sekarang,” pungkas Bamunas.

Baca Juga: Toyota Avanza G 2017 Dimodifikasi Buat Time Rally Bersama Keluarga

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa