Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bikin Kaget, Yamaha Kasih Garansi Rangka NMAX, Aerox, Mio Sampai Fazzio Selama 5 Tahun

Antonius Yuliyanto - Jumat, 6 Oktober 2023 | 07:00 WIB
Yamaha Indonesia umumkan garansi rangka skutik selama 5 tahun
Aant/otomotifnet.com
Yamaha Indonesia umumkan garansi rangka skutik selama 5 tahun

Otomotifnet.com – Di sela-sela sesi kunjungan pabrik kedua yang berada di Karawang, Jawa Barat, Kamis (5/10/2023) PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memberikan pengumuman mengejutkan mengenai garansi rangka.

Jika sebelumnya atau pada umumnya garansi rangka adalah satu tahun, mulai 1 Oktober 2023 YIMM memberikan garansi rangka selama 5 tahun atau 50.000 km, tapi khusus rangka skutik buatan Yamaha Indonesia.

Tentunya berlaku mulai dari XMAX, NMAX, Aerox, Lexi, Fazzio, Grand Filano, Mio-series, Fino, X-Ride, Gear 125, sampai FreeGo.

Menurut Dyonisius Beti, President Director & CEO YIMM, salah satu sebabnya adalah karena perilaku konsumen akhir-akhir ini, yang ketika mau beli skutik minta dibukakan bodinya untuk melihat rangka.

Karena dirasa merepotkan, maka akhirnya YIMM sekalian memberikan garansi selama 5 tahun, tentunya untuk memberikan rasa tenang pada konsumennya.

Menurut Dyon, sapaan pria ramah ini, Yamaha pede memberikan garansi 5 tahun karena yakin dengan kualitas rangka yang diproduksinya.

“Karena materialnya yang tebal, 2,3 mm, proses produksi dan anti-karatnya sesuai standar global Yamaha, dan juga desainnya, walaupun musim hujan atau dicuci airnya masuk drainasenya bagus. Jadi itu membuat kami yakin,” paparnya.

Masih menurutnya pemberlakukan garansi rangka ini tak memerlukan syarat khusus, misal harus servis rutin di bengkel resmi.

Yamaha berikan garansi rangka selama 5 tahun untuk skutik produksi lokal mulai Oktober 2023
Aant/otomotifnet.com
Yamaha berikan garansi rangka selama 5 tahun untuk skutik produksi lokal mulai Oktober 2023

“Asalkan untuk pemakaian sehari-hari bukan untuk pemakaian ekstrem seperti sengaja direndam dalam laut, tabrakan atau rusak untuk balap, maka bisa dilakukan klaim."

"Tinggal diperiksakan saja ke dealer, jika benar ada kerusakan atau rusak karena kelalaian pabrik, maka rangka akan diganti baru,” lanjutnya.

Ditambahkannya, asalkan untuk pemakaian normal, meski pemilik motor tinggal di dekat laut atau di pesisir, garansi rangka 5 tahun akan tetap berlaku.

“Mau tinggal beberapa meter di pesisir pun termasuk dicover,” pungkasnya di sesi tanya jawab yang diadakan di Yamaha Global Traning Center di kawasan pabrik YIMM West Java.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa