Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ratusan Motor Kustom Pamer Kecantikan di Kustomfest 2023, Tema Konversi Motor Listrik Diangkat

Rendy Surya - Minggu, 8 Oktober 2023 | 09:30 WIB
Ratusan motor kustom pamer kecantikan di Kustomfest 2023, Jogja
Rendy/Otomotifnet
Ratusan motor kustom pamer kecantikan di Kustomfest 2023, Jogja

Otomotifnet.com – Gelaran Kustomfest: Indonesia Kustom Kulture Festival digelar di Jogja Expo Center, pada Sabtu dan Minggu ini (7-8 Oktober 2023).

Untuk ke-12 kalinya Kustomfest menghadirkan ragam acara seperti pameran dan kontes motor dan mobil modifikasi bertema kustom dan hot rod, kontes diecast, kontes BMX, dan kontes cat custom sebagai menu utama.

“Mengusung tema Retro Future, Kustomfest kali ini mendorong sebuah karya untuk dirancang sedemikian rupa sehingga mampu menembus batas agar menjadi produk yang bernilai tinggi di masa mendatang,” terang Lulut “LT” Wahyudi, Direktur Kustomfest saat konferensi pers (9/10/2023).

Ratusan motor kustom berbagai model hadiri Kustomfest 2023
Rendy/Otomotifnet
Ratusan motor kustom berbagai model hadiri Kustomfest 2023

Lulut menambahkan tagline ini mengajak untuk berpikir, melihat mencermati bahwa kendaraan atau produk yang saat ini mungkin terlihat biasa saja tetapi di masa depan bisa jadi sesuatu yang langka dan menjadi produk buruan kolektor.

Untuk makin mempromosikan karya para builder Indonesia termasuk wisata dan budaya ke mancanegara, Kustomfest mengundang para builder internasional ke acaranya, sebut saja Mooneyes, Hiro “Wildman” Ishii, Natqq, Winston Yeh - Rough Crafts, Kaichiroh Kurosu - Cherrys Company, Masayuki Sugihara - Luck MC, Yuichi Yoshizawa - CW Zon, Toshiyuki “Cheetah” Osawa.

Chevrolet Apache modifikasi ikut pameran di Kustomfest 2023
Rendy/Otomotifnet
Chevrolet Apache modifikasi ikut pameran di Kustomfest 2023

Tidak sekadar hiburan, Kustomfest juga terus menghadirkan edukasi mengenai teknologi dan inovasi yang tengah berkembang di era sekarang melalui kegiatan talkshow dengan menghadirkan pelaku aktif.

Topik menarik seputar elektrifikasi yang tengah menjadi program pemerintah yakni percepatan konversi sepeda motor listrik dibeberkan dalam talkshow bersama PT Pegadaian dan Elders Elettrico dengan mengundang vokalis Kaka Slank sebagai pengguna sepeda motor listrik.

Tradisi yang menjadi salah satu daya tarik dari acara Kustomfest adalah lucky draw yang selalu diundi di penghujung acara.

Kali ini, Kustomfest menyiapkan hadiah mobil kustom pickup flat deck, bermesin 6 silinder segaris rancangan tim Retro Classic Cycles ini melibatkan para UMKM otomotif lainnya seperti bengkel cat, mesin dan interior dalam pembuatannya.

“Hadiah ini kami siapkan untuk penonton setia Kustomfest yang datang dengan membeli tiket masuk seharga Rp 100.000.” tutup Lulut.

Baca Juga: Gaharnya Si Gagak Rimang, Sedan Pickup Flat Deck Lucky Draw Kustomfest 2023

VW kodok cabriolet dipajang di Kustomfest 2023 Jogja
Rendy/Otomotifnet
VW kodok cabriolet dipajang di Kustomfest 2023 Jogja

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa