Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sebelum Balapan, Pembalap MotoGP Tanam Terumbu Karang di Pantai Kuta Mandalika

Panji Nugraha - Jumat, 13 Oktober 2023 | 12:45 WIB
Bukan hanya balapan, pembalap MotoGP peduli lingkungan dengan menanam trumbu karang dan bebersih pantai di Mandalika
MotoGP
Bukan hanya balapan, pembalap MotoGP peduli lingkungan dengan menanam trumbu karang dan bebersih pantai di Mandalika

Otomotifnet.com - Sebelum melakukan serangkaian balapan di seri 15 MotoGP yang akan diselenggarakan di International Pertamina Mandalika Circuit, Mandalika, Nusa Tenggara Barat (13-15/10/2023) para pembalap melakukan aksi sosial.

Sejumlah pembalap MotoGP melakukan aksi bersih-bersih di pantai Kuta Mandalika serta melakukan prosesi penanaman terumbu karang di Pantai Kuta Mandalika (12/10/2023) pagi.

Terlihat ada Takaaki Nakagami, Fabio Di Giannantonio, Somkiat Chantra, Ai Ogura, Ayumu Sasaki hingga Maveric Vinales hadir mendukung acara ini.

Tidak dilakukan sendirian, pembalap MotoGP dipandu khusus sebelum melakukan penanaman terumbu karang di dasar laut dengan kedalaman hingga 10 meter.

Pembalap MotoGP saat sedang meletakan bibit terumbu karang di Pantai Kuta Mandalika
MotoGP
Pembalap MotoGP saat sedang meletakan bibit terumbu karang di Pantai Kuta Mandalika

Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) bersama penyelenggara, yaitu MGPA dan Dyandra&Co., memegang peran dalam menggerakkan aksi sosial bersama para riders MotoGP.

Kegiatan ini diharapkan bisa membantu masyarakat demi menjaga ekosistem Sirkuit Mandalika dan berdampak positif bagi lingkungan sekitar.

“ITDC sebagai pengembang dan pengelola kawasan pariwisata The Mandalika berkomitmen untuk menjalankan inisiatif konservasi lingkungan, salah satunya dengan penanaman terumbu karang atau coral planting.”

“Kegiatan coral planting di The Mandalika merupakan bagian integral dari strategi berkelanjutan ITDC alam mengembangkan kawasan ini,"

"Melalui kolaborasi dengan para stakeholders lokal dan pihak-pihak terkait, ITDC memastikan bahwa program ini tidak hanya berdampak positif pada ekosistem laut, tetapi juga berkontribusi pada kesejahteraan Masyarakat sekitar,” ujar Ema Widiastuti, Direktur Pengembangan Bisnis ITDC.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa