Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Emang Benar Cewek Payah Perkara Memarkirkan Mobil? Begini Faktanya

Ferdian - Sabtu, 14 Oktober 2023 | 20:00 WIB
Ilustrasi. Parkir Mobil di Tempat yang Teduh
Kompas.com/ Ari Purnomo
Ilustrasi. Parkir Mobil di Tempat yang Teduh

Otomotifnet.com - Keterampilan memarkirkan mobil yang dimiliki wanita disebut bikin khawatir.

Mulai dari posisi yang enggak pas, kesulitan masuk slot parkir sampai risiko benturan.

Namun kenyataanya ini hanya sebuah stereotip tanpa dasar yang jelas, sebab keterampilan memarkir mobil adalah kemampuan individu yang tidak berkaitan dengan gender.

Dilansir dari Kompas.com, Director and Founder Real Driving Centre (RDC) Roslianna Ginting mengatakan, wanita sering dinilai payah dalam memarkirkan mobil dibandingkan dengan laki-laki.

Padahal itu adalah sebuah stereotip gender yang tak memiliki dasar ilmiah atau logika kuat.

“Pada kenyataanya, kemampuan dalam memarkir mobil tidak dapat dikaitkan dengan jenis kelamin seseorang, tetapi lebih berkaitan dengan tingkat pengalaman, latihan, dan rasa percaya diri dalam mengemudi,” ungkap Roslianna belum lama ini.

Roslianna juga mengatakan, dalam studi ilmiah menunjukkan bahwa, kemampuan memarkirkan mobil antara pria dan wanita secara signifikan tidak jauh berbeda.

“Jadi dapat disimpulkan bahwa keterampilan seseorang untuk dapat memarkirkan mobilnya dengan cepat dan tepat, lebih dipengaruhi oleh faktor seperti pendidikan, latihan, dan pengalaman berkendara,” jelas Roslianna.

Selain itu, Roslianna mengingatkan untuk menghindari stereotip gender, dan menghormati kemampuan individu berdasarkan pengalaman dan keterampilan mereka, bukan jenis kelamin.

Roslianna mengatakan, tidak sedikit wanita yang mengikuti pelatihan mengemudi di tempat yang benar, sehingga mereka mendapatkan tips memarkirkan mobil dengan baik.

Baca Juga: Cuaca Lagi Panas-panasnya, Ini Tips Mobil Parkir di Lahan Terbuka Kabinnya Tetap Adem

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa