Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kia EV6 GT Tampil Perdana Di GIIAS Semarang, Dijual Rp 1,7 Milyar

F Yosi - Rabu, 18 Oktober 2023 | 16:00 WIB
Kia EV6 GT hadir perdana di GIIAS Semarang, Jawa Tengah.
F Yosi/Otomotifnet
Kia EV6 GT hadir perdana di GIIAS Semarang, Jawa Tengah.

Otomotifnet.com - PT Kreta Indo Artha (KIA), selaku agen pemegang merek Kia di Indonesia untuk pertama kalinya ikut serta di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Semarang, Jawa Tengah.

GIIAS Semanag berlangsung selama 5 hari (18-22/10/2023) yang berlokasi di Marina Convention Centre, Semarang.

Masih dengan tema yang sama dari GIIAS sebelumnya di BSD dan Surabaya, yakni "Opposites United", Kia hadir dengan membawa semangat elektrifikasi dengan menampilkan mobil listrik terbarunya, Kia EV6 GT.

Sekedar informasi, ini juga menjadi debut perdana EV6 GT di kota Lumpia.

Marketing & Development Division Head PT Kreta Indo Artha (KIA), Ario Soerjo mengatakan, "Setelah sukses tampil di GIIAS Jakarta dan Surabaya, Kia kembali tampil di Semarang dengan konsep booth terkini dan juga penampilan perdana Kia EV6 GT. GIIAS di kota Semarang inoj\i juga kali pertama Kia ikut serta, harapan kami dengan acara ini bisa meningkatkan awareness dan presence Kia di Jawa Tengah".

Sekilas Interior nggak jauh beda dengan EV6 GT-Line
F Yosi/Otomotifnet
Sekilas Interior nggak jauh beda dengan EV6 GT-Line

Mobil listrik Kia EV6 GT yang dibawa di kota Semarang ini punya keunggulan nggak kaleng-kaleng lho soal performa jantung pacunya.

Berbekal baterai lithium-ion berkapasitas 77,4 kWh dengan dual motor berpenggerak 4 roda alias All Wheel Drive. EV GT bisa mengeluarkan tenaga hingga 577 dk dengan torsi puncaknya 740 Nm. Woww..

Hasilnya dengan tenaga dan torsi tersebut Kia mengklaim, EV6 GT mampu melesat dari 0-100 km/jam hanya butuh waktu 3,5 detik. Ngerii...

Asiknya lagi untuk merasakan sensasi menyetir di balik kemudi EV6 GT, mobil listrik ini punya pilihan mode berkendara untuk memaksimalkan seluruh tenaga dan torsi yang dimiliki sejak pedal akselerator pertama kali diinjak.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa