Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rahasia Empat Pembalap Raih Hasil Maksimal di Kejurnas Slalom 2023, Ternyata Berkat Ban Ini

F Yosi - Selasa, 24 Oktober 2023 | 21:46 WIB
Tim teknis dan RND GT Radial. Detail Development jadi kunci juara.
Istimewa
Tim teknis dan RND GT Radial. Detail Development jadi kunci juara.

Otomotifnet.com - MLDSPOT Autokhana Kejurnas Slalom 2023 putaran ke-6 berlangsung meriah. Ribuan penonton masyarakat Bandung memadati Sirkuit Arcamanik Sport Center (21/10).

Hasilnya peslalom Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI), yakni Anjasara Wahyu, Adrianza Yunial, Herdiko SP serta Alinka Hardianti meraih hasil yang memuaskan.

Keempat pilot TGRI tersebut berhasil menyabet total 8 tropi bergengsi pada perhelatan puncak musim 2023 ini, seperti di kelas Kejurnas Group A, Kejurnas Group F (Modifikasi), Kejurnas Wanita, Kelas A3, Team A, Team F sekaligus Kejurnas Tandem.

Nah.. yang menarik peslalom tim TGRI tersebut meliuk-liuk di lintasan aspal menggunakan 2 ban PT Gajah Tunggal Tbk yaitu, Champiro SX2 dan Champiro GTX Pro.

Yang menjadi tantangan kejuaraan kali ini, driver harus mampu menjinakan kondisi sirkuit yang terkenal sangat licin bermaterial beton, dibarengi cuaca terik dan panas selama event berlangsung.

Tentu ini menjadi tantangan bagi selutuh tim teknis dan R&D GT Radial. Masukan dari para pembalap dan pemakaian ban berkualitas  jadi kunci prestasi juara yang diraih pasukan TGRI.

Konsistensi membawa tim TGRI juara kejurnas Slalom seri ke-6
Istimewa
Konsistensi membawa tim TGRI juara kejurnas Slalom seri ke-6

“Kita dari tim R&D selalu hadir tiap putaran kejurnas ini dan memastikan konsistensi dari performa ban kita, jangan sampai kemarin bagus, sekarang turun,” ucap Widi Yansen, product riset manajer PT Gajah Tunggal tbk.

Hal itu diamini Bayu Putra Kesuma, Brand Executive PT Gajah Tunggal, “Intinya bahwa kita dari GT Radial yang selalu membawa tim R&D bersama Toyota Gazoo Racing lebih ke arah detail development, karena kita tidak bisa catching mobil yang lain, kita hanya bisa catching mobil yang bekerjasama dengan kita”.

“Mulai dari pressure, hardness ban, settingan kaki-kaki, karena di setiap lintasan yang beda maka setting kaki-kaki juga berbeda dan itu semua bersama tim ini melakukan analisis,” terangnya.

Seluruh data dari seri pembuka hingga seri ke-5 jadi acuan mutlak dan bahan riset untuk membuat kedua produk Champiro SX2 dan Champiro GTX menghasilkan yang terbaik.

“Sirkuit kali ini memang sangat sulit, namun bisa teratasi dengan fantastis karena dukungan ban andalan kami, yaitu Champiro SX2 dan Champiro GTX Pro. Kami pun menikmati event penuh gengsi dengan tanpa rasa beban, hingga bisa menyabet banyak tropi,”bangga Anjasara Wahyu, juara nasional Kelas F.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa