Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hasil Kualifikasi Kejurnas SuperAdventure International Supermoto 2023, Pembalap Indonesia Terdepan

Panji Nugraha - Sabtu, 28 Oktober 2023 | 07:00 WIB
Pembalap Indonesia Tommy Salim, berhasil berada di posisi terdepan kelas FFA 450 International sesi kualifikasi
Superadventure
Pembalap Indonesia Tommy Salim, berhasil berada di posisi terdepan kelas FFA 450 International sesi kualifikasi


Otomotifnet.com - Balapan ketangkasan di atas motor jenis Supermoto bertajuk SuperAdventure International Supermoto Seri Kejurnas 2023 telah masuk ke putaran terakhir.

Seri terakhir di musim balap 2023 ini diselenggarakan di sirkuit dadakan Parkir Barat JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat (27-28/10/2023).

Karena masuk di seri terakhir, persaingan terasa sejak hari pertama balapan diselenggarakan, khususnya di sesi kualifikasi, Jumat (27/10).

Semua pembalap mengeluarkan skill terbaiknya demi mendapat pole position agar bisa mendapat posisi strategis saat final race yang dihelat hari ini (28/10).

Sebelumnya, SuperAdventure International Supermoto Seri Kejurnas 2023 telah sukses digelar di beberapa kota seperti Tasikmalaya, Boyolali, Surabaya, dan Yogyakarta.

Pada seri pamungkas kali ini, berbeda bila dibandingkan dengan empat seri yang telah diselenggarakan, karena ada kelas khusus FFA 450 International yang berisikan duo rider supermoto kelas dunia, yaitu Germain Vincenot dan Sylvain Bidart.

Kedua pembalap ini bersaing dengan sejumlah pembalap profesional Indonesia, seperti Tommy Salim, Farudilla Adam, Doni Tata, dan Yasiin Somma. 

Pembalap Indonesia Tommy Salim, berhasil berada di posisi terdepan kelas FFA 450 International dengan menorehkan waktu tercepat 39.203 detik.

Aksi Germain Vincelot di sesi kualifikasi dan harus puas di posisi kedua
SuperAdventure
Aksi Germain Vincelot di sesi kualifikasi dan harus puas di posisi kedua

Tommy Salim sukses mengungguli para rider asal Eropa, yakni Germain Vincenot di posisi kedua dengan 39.205 detik dan Sylvain Bidart di urutan ketiga dengan 39.236 detik.

Walaupun Germain Vincelot harus puas di posisi kedua, namun dirinya percaya diri akan tampil lebih maksimal di atas track yang punya panjang 800 meter saat race hari ini. 

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa