Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tepat 10 November 2023, Dua Jalan Tol Baru Ini Beroperasi Gratis

Irsyaad W - Kamis, 9 November 2023 | 19:50 WIB
Tol Indrapura-Limapuluh beroperasi penuh mulai 10 November 2023
bpjt.pu.go.id
Tol Indrapura-Limapuluh beroperasi penuh mulai 10 November 2023

Otomotifnet.com - Ada dua jalan tol baru yang dibuka tepat pada 10 November 2023 mendatang.

Yakni beroperasinya ruas tol Tebing Tinggi-Indrapura dan tol Indrapura-Lima Puluh tepat pukul 10:00 WIB mendatang.

Ini setelah terbitnya Keputusan Menteri (Kepmen) Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Nomor 1401/KPTS/M/2023 tentang Penetapan Pengoperasian Jalan Tol Indrapura-Kisaran Seksi Indrapura-Lima Puluh, serta Kepmen PUPR Nomor 1518/KPTS/M/2023 tentang Penetapan Pengoperasian Jalan Tol Kuala Tanjung-Tebing Tinggi-Parapat Seksi 1 Tebing Tinggi-Junction Indrapura dan seksi 2 Segmen Junction Indrapura-Simpang Susun Indrapura.

"Hutama Karya akan mengoperasikan Jalan Tol Indrapura-Lima Puluh, sementara Hamawas mengoperasikan Jalan Tol Tebing Tinggi-Parapat Seksi 1 Tebing Tinggi-Junction Indrapura," ujar Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan, Tjahjo Purnomo dikutip dari laman Hutama Karya, (8/11/23).

Dia menjelaskan, dua ruas tol ini telah melalui Uji Laik Fungsi (ULF) pada 22-25 Agustus 2023 serta memenuhi Standar Pelayanan Minimal (SPM) dengan dikeluarkannya Sertifikat Laik Operasi (SLO) pada 8 September 2023 untuk Jalan Tol Indrapura-Lima Puluh dan untuk Jalan Tol Tebing Tinggi-Indrapura pada 19 September 2023.

"Selama masa sosialisasi, kedua jalan tol ini masih belum dikenakan tarif hingga terbitnya penetapan Kepmen Tarif," ucapnya.

"Namun, Hutama Karya mengimbau pengguna jalan untuk tetap melakukan tapping kartu Uang Elektronik (UE) di gerbang tol, memastikan fisik kartu UE dalam kondisi baik dan chip-nya masih berfungsi serta tetap memastikan kecukupan saldonya," jelasnya.

Gerbang Tol Tebing Tinggi.
Gerbang Tol Tebing Tinggi.

Tjahjo menambahkan, Tol Indrapura-Lima Puluh telah dilengkapi dengan 4 gardu tol, 29 unit CCTV, 3 unit VMS, dan 27 unit armada siaga.

Sementara tol Tebing Tinggi-Indrapura telah dilengkapi 2 gerbang tol, 7 gardu tol, 70 unit CCTV, 4 unit VMS, serta 16 unit armada siaga.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa