Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota Etios Valco Sampai Warung Warga Jatinegara Berantakan, Ulah Kelompok Bersenjata Tajam

Irsyaad W - Jumat, 10 November 2023 | 12:00 WIB
Toyota Etios Valco milik warga RW 13, Cipinang Besar Utara, Jatinegara, Jakarta Timur dirusak kelompok bersenjata tajam
TribunJakarta.com/Bima Putra
Toyota Etios Valco milik warga RW 13, Cipinang Besar Utara, Jatinegara, Jakarta Timur dirusak kelompok bersenjata tajam

Otomotifnet.com - Ketenangan warga Cipinang Besar Utara, Jatinegara, Jakarta Timur diusik kelompok bersenjata tajam.

Mereka menyerang tanpa sebab hingga Toyota Etios Valco sampai warung warga hancur, malam (7/11/23).

Dalam aksinya kelompok pelaku yang berjumlah puluhan orang terdiri dari remaja hingga orang dewasa tersebut melakukan perusakan kendaraan, warung kelontong, hingga fasilitas umum.

Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK) RW 13, Harto mengatakan penyerangan bermula ketika para pelaku melontarkan petasan dan lemparan batu ke arah permukiman warga.

"Mereka mancing warga untuk keluar biar tawuran, tapi enggak ditanggapi sama warga sini. Posisi portal waktu itu juga sudah tertutup," kata Harto di Jakarta Timur, (8/11/23) dikutip dari TribunJakarta.com.

Lantaran portal permukiman RW 13 tertutup dan tidak ada warga yang menanggapi penyerangan para pelaku beralih melakukan perusakan mobil, warung dan fasilitas umum.

Akibatnya satu unit Toyota Etios Valco, warung kelontong dan pelang larangan membuang sampah yang dipasang Pemkot Jakarta Timur di Jl Prumpung Turunan RW 13 dirusak.

"Kaca belakang mobil dipecah, warung dirusak, sama pelang dirobohkan. Ini bukan kejadian pertama, sebelumnya juga ada motor warga RW 13 yang dirusak sama pelaku," ujar Harto.

Harto menuturkan penyerangan baru berakhir saat jajaran Tim Perintis Presisi Polres Metro Jakarta Timur tiba di lokasi, (8/11/23) dini hari untuk mengamankan para pelaku.

Dari 11 orang yang diamankan Tim Perintis Presisi Polres Metro Jakarta Timur diketahui mayoritas para pelaku merupakan warga RW 09 Kelurahan Cipinang Besar Utara.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa