Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Lumbung Penjualan Honda Oktober 2023 Dipegang 3 Model Ini, Salah Satunya Brio

Ferdian - Jumat, 17 November 2023 | 21:20 WIB
Honda Brio RS facelift.
Rianto Prasetyo/GridOto.com
Honda Brio RS facelift.

Otomotifnet.com - Penjualan retail (dari dealer ke konsumen) tercatat sebesar sebesar 9.611 unit pada Oktober 2023 lalu.

Dengan capaian ini, total penjualan mobil Honda selama 2023 menjadi 106.637 unit atau naik sebesar 7 persen dibanding periode yang sama tahun lalu.

Dilansir dari GridOto, peningkatan ini disokong oleh penjualan Honda Brio, HR-V, dan BR-V yang lagi-lagi jadi tiga model terlaris dari HPM pada Oktober 2023 lalu.

Honda Brio mencatat penjualan 4.494 unit, Honda HR-V sebanyak 1.474 unit, sedangkan Honda BR-V berhasil terjual sebanyak 1.361 unit.

Small SUV Honda WR-V juga turut berkontribusi menyumbangkan 14 persen total penjualan HPM selama Oktober 2023 atau sebanyak 1.241 unit.

Keempat model tersebut diikuti oleh produk teranyar mereka yakni Honda CR-V, yang berhasil mencatatkan penjualan sebesar 534 unit.

Honda HR-V
Pradana
Honda HR-V

Terdengar sedikit terutama jika dibandingkan dengan empat mobil sebelumnya, tapi perlu diingat kalau banderol Honda CR-V kini sudah nyaris menyentuh Rp 740 juta untuk tipe termurahnya.

Yusak Billy, Sales & Marketing and After Sales Director HPM pun mengucapkan terima kasih atas kepercayaan serta sambutan baik konsumen terhadap mobil-mobil Honda.

“Sehingga dalam kondisi pasar yang belum stabil di tahun ini, Honda masih mencapai pertumbuhan penjualan yang positif," ucap Billy dalam siaran resmi HPM, Kamis (16/11/2023).

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa