Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tol Solo-Jogja Bakal Dibuka Fungsional Saat Libur Nataru, Cuma Jam Segini

Ferdian - Sabtu, 25 November 2023 | 10:00 WIB
Pembangunan Tol Solo-Jogja
TribunSolo.com/Dok PT Adhi Karya
Pembangunan Tol Solo-Jogja

Otomotifnet.com - Pergi liburan dari Solo ke Jogja atau sebaliknya pada akhir tahun bisa lumayan memangkas waktu.

Bagaimana tidak, nantinya tol Solo-Yogyakarta-Kulon Progo akan dibuka fungsional pada libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Dilansir dari Kompas.com, pimpinan Proyek PT Jasamarga Jogja Solo, M Ahdal Masruhin mengatakan, pembukaan jalan tol secara fungsional akan dilakukan mulai dari STA 0-13 Karanganom atau sepanjang 13 kilometer.

"Target kami dari STA 0 sampai STA 13 Karanganom nanti. Lebaran kemarin cuma 6 kilo (kilometer) tahun ini kita full rigid 13 kilo," terang Ahdal di Boyolali, Jawa Tengah (24/11/2023).

Ahdal menambahkan, jalur masuk kendaraan ke tol fungsional Solo-Jogja jika dari jalan tol Solo-Semarang atau sebaliknya, bisa lewat tol Colomadu.

Lalu untuk kendaraan dari jalur arteri Semarang-Solo bisa masuk ke fungsional Solo-Jogja melalui exit Banyudono karena exit Ngasem sudah ditutup.

"Target kami tanggal 21 Desember sudah rigid semua untuk akses (fungsional). Exit Ngasem kita tutup karena kemarin untuk darurat saja. Kalau sekarang kita sudah full sesuai jalur kita Banyudono," ungkap Ahdal.

Pihaknya menyampaikan, masih merapatkan dengan stakeholder terkait mulai kapan tol fungsional Solo-Jogja dibuka melayani kendaraan pada libur Natal dan Tahun Baru.

Adapun menurut rencana tol fungsional Solo-Jogja dibuka mulai pukul 06.00-18.00 WIB.

"Untuk Nataru masih kita rapatkan dengan Dinas Perhubungan, kepolisian, kami juga bagian operasionalnya itu mungkin awal Desember atau pertengahan Desember. Untuk jamnya hampir kaya kemarin jam 6 pagi sampai jam 6 sore," jelasnya.

Baca Juga: Jangan Ngeluh Macet, Survei Bilang 107 Juta Orang Bepergian Saat Libur Nataru

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa