Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

mobil diesel

Ternyata, Karena Hal Inilah Mobil SUV Jarang Yang Pakai Coilover

ARSN - Minggu, 3 Desember 2023 | 14:00 WIB
Mitsubishi Pajero Sport Dakar
iday/otomotifnet
Mitsubishi Pajero Sport Dakar

Otomotifnet.com - Banyak yang penasaran nih, ternyata di Indonesia beberapa mobil diesel atau bensin jenis SUV jarang memodifikasinya dengan menggunakan coilover.

Berbeda dengan kebanyakan city car yang banyak meodifikasi mobilnya dengan menggunakan coilover.

"Di SUV tuh jarang banget, beneran. Jarang banget misalnya Toyota Fortuner ata Pajero pakai coilover," ucap Ivan, pemilik salah satu Toyota Fortuner yang sudah dimodifikasi.

"Kalau kaya gue mungkin pakainya malah di lowering kit kan. Soalnya coilover buat SUV tuh beda jauh banget harganya dibanding city car," jelas Nathan, pemilik Mitsubishi Pajero Sport di kesempatan berbeda.

Pakai per Eibach dan sokbreker Bilstein
Aditya Pradifta
Pakai per Eibach dan sokbreker Bilstein

Yang diucapkan Nathan bisa jadi ada benarnya karena pilihan beberapa SUV yang pernah tim GridOto liput adalah custom per dan lowering kit.

Penggunaan kaki-kaki dari brand tertentu pada Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport biasanya dilakukan pada mobil yang dipersiapkan untuk off-road.

Sedangkan untuk modifikasi SUV yang penggunaannya memang untuk harian jarang sekali melakukan modifikasi kaki-kaki dengan coilover.

"Wah beda banget memang harganya, jauh lah. Kalau coilover buat city car yang Rp 10 jutaan juga ada," sambut Fariz, pemilik Mitsubishi Pajero Sport lain yang sempat diliput GridOto.com.

Sebagai contoh harga coilover untuk city car dari Tein, kisarannya di angka Rp 15-18 jutaan.

Editor : ARSN

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa