Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Chery OMODA E5 Diproduksi di Indonesia, Pertama di Asia Tenggara

Andhika Arthawijaya - Senin, 4 Desember 2023 | 22:15 WIB
Chery OMODA 5 EV
F Yosi/Otomotifnet
Chery OMODA 5 EV

Otomotifnet.com - PT Chery Sales Indonesia (CSI) kemarin resmi memulai produksi perdana CKD (Completely Knock Down) mobil listrik pertama mereka di Indonesia, yakni Omoda 5 EV.

Artinya Indonesia jadi negara pertama di Asia Tenggara yang memproduksi mobil listrik yang kini nama resminya jadi OMODA E5.

Produksi CKD Omoda E5 tersebut dilakukan di pabrik perakitan Chery yang berlokasi di Pondok Ungu, Jawa Barat.

Langkah ini menurut Chery sebagai bagian dari bentuk tanggung jawab mereka atas keberlanjutan lingkungan melalui produk mobil rendah emisi.

Baca Juga: Chery dan Kemenperin Tandatangani LoI, Tegaskan Investasi & Lokalisasi Produk di Indonesia

Nah, merayakan momentum bersejarah ini CSI menggelar Roll Off Ceremony OMODA E5 sebagai penanda dimulainya produksi.

Acara ini dihadiri oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, lalu Shan Xiangqian selaku Wakil Gubernur Provinsi Anhui China, juga Zhang Guibing; President Director of Chery International, Chen Chunqing; President PT Chery Sales Indonesia, Qu Jizong; Executive Vice President PT Chery Sales Indonesia, serta Jongkie Sugiarto selaku Komisaris PT Handal Indonesia Motor.

“Dimulainya produksi Chery OMODA E5 di Indonesia menjadi sebuah langkah nyata yang menunjukkan komitmen kami untuk mendukung transisi energi hijau di Indonesia.”

“Kami percaya bahwa mobil listrik adalah masa depan transportasi, dan kami berkomitmen untuk menjadi bagian dari solusi dalam mengurangi emisi karbon di Indonesia,” papar Chen Chunqing, President PT CSI.

Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto, membuka seremonial Roll Off bersama Wakil Gubernur Provinsi Anhui China, Presiden Chery International, dan PT Chery Sales Indonesia
Istimewa/Chery
Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto, membuka seremonial Roll Off bersama Wakil Gubernur Provinsi Anhui China, Presiden Chery International, dan PT Chery Sales Indonesia

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa