Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tarif Tol Cipali Dipenggal 10 Persen Saat Nataru, Catat Tanggalnya

Irsyaad W - Jumat, 22 Desember 2023 | 14:30 WIB
Tol Cipali sepanjang 116,75 kilometer
Astra Tol Cipali
Tol Cipali sepanjang 116,75 kilometer

Otomotifnet.com - PT Lintas Marga Sedaya atau Astra Tol Cipali memenggal tarif tol Cipali sebesar 10 persen.

Pemberlakuan diskon tarif ini mulai dilaksanakan saat arus mudik pada 21 Desember 2023 pukul 00.00, dan arus balik pada 28 Desember 2023 dan 3 Januari 2024 pukul 00:00 WIB.

Diskon tarif pada 21 Desember ini hanya berlaku untuk kendaraan dari Jakarta yang melakukan transaksi di Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama (Cikatama) kemudian bertransaksi akhir di GT Kalikangkung.

Sedangkan untuk tanggal 28 Desember 2023 dan 3 Januari 2024, diskon tarif diberikan untuk kendaraan yang kembali ke Jakarta dari GT Kalikangkung dan bertransaksi di GT Cikatama.

Direktur Operasi Astra Tol Cipali, Daisy Setiawan mengatakan, selama arus libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, perusahaan memberlakukan diskon tarif 10 persen sebagai bentuk apresiasi kepada para pengguna jalan yang telah tertib dan aman berkendara di Ruas Tol Cipali.

"Sejalan dengan kampanye Nataru Cepat Tanggap, Ramah, Informatif dan Aman (Ceria), Astra Tol Cipali menyiapkan berbagai layanan guna mendukung kelancaran arus lalu lintas," ujar Daisy menukil Kompas.com.

Di antaranya menyiapkan 7 rest area yang telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung.

Gerbang Tol Cikampek Utama
Jasa marga
Gerbang Tol Cikampek Utama

Untuk meningkatkan kenyamanan di rest area Km 86 dan Km 130 arah Cirebon, perusahaan telah menambahkan fasilitas toilet sebanyak 16 bilik dan 10 urinoir.

"Sedangkan di rest area Km 130 arah Jakarta, juga dilakukan penambahan 32 bilik. Selain itu di seluruh rest area tipe B kami menambahkan 7 toilet portable," tambah Daisy.

Baca Juga: Jangan Ngarep Ada Diskon Tarif Tol Saat Libur Nataru, Jasa Marga Bilang Begini

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa