Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jalur Lintas Selatan Jawa Punya Kelok 18, Panjang 5,64 Km di Wilayah Ini

Irsyaad W - Senin, 15 Januari 2024 | 12:00 WIB
Peta kelok 18 di Jalur Lintas Selatan Jawa ruas Bantul-Gunung Kidul sepanjang 5,64 kilometer
TribunJogja.com/Istimewa
Peta kelok 18 di Jalur Lintas Selatan Jawa ruas Bantul-Gunung Kidul sepanjang 5,64 kilometer

Otomotifnet.com - Jalur Lintas Selatan Jawa punya kelok 18.

Panjangnya nanti 5,64 kilometer (Km) yang saat ini pembangunannya baru 10,3 persen.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 1.2 Provinsi DI Yogyakarta Satker PJN Wilayah Provinsi DI Yogyakarta, Ridwan Subarkah, mengatakan, saat ini berlangsung pembuatan jembatan.

"Dari STA 0+000 ke arah 2 Km itu kan sudah direncanakan pembuatan satu jembatan. Nah, saat ini lagi masuk pengerjaan pada bagian fondasinya," katanya, (5/1/24) menukil Tribunjogja.com.

Kemudian, proyek tersebut sudah dilakukan penimbunan tanah baru.

Berfungsi untuk akses keluar masuk para pekerja termasuk kendaraan yang dibutuhkan dalam membawa peralatan pekerjaan jalan jalur lintas selatan (JJLS) Kelok 18.

"Proyek JJLS Kelok 18 itu kan punya panjang 5,64 kilometer. Hampir 5 kilometer di antara merupakan jalan baru yang sudah dibuka, tapi ada yang sebagian masuk dalam tahap penggalian tanah dan penimbunan tanah baru," urai Barkah.

"Kemudian, untuk sambungan atau pengerjaan pelebaran jalan eksisting tersebut akan kami laksanakan pada akhir," terangnya.

"Karena, itu kan ada jalan aspal yang jadi akses masyarakat untuk keluar masuk Kabupaten Bantul dan Gunungkidul," imbuh dia.

Selanjutnya, apabila tahap penggalian dan penimbuanan tanah baru di ruas dengan panjang hampir 5 kilometer atau yang membentang STA 0+000 sampai 4+975 selesai, maka akan dilanjutkan rencana teknik akhir.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa