Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jadi Kekurangan, Ini Alasan Kenapa Mitsubishi XForce Rela Tanpa Panoramic Sunroof

Rendy Surya - Senin, 15 Januari 2024 | 16:00 WIB
Test Drive Mitsubishi XForce Ultimate CVT
Rian/Otomotifnet
Test Drive Mitsubishi XForce Ultimate CVT

Otomotifnet.com – Tak memiliki panoramic sunroof di atap seperti rival-rivalnya, disebut menjadi salah satu kekurangan Mitsubishi XForce yang kerap dibahas netizen.

Di balik itu ternyata Mitsubishi punya alasan. Atsushi Kurita, President Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) dalam rilis resmi mengungkap alasannya.

“Mengenai panoramic roof, sebenarnya bisa saja, di Jepang kami punya Outlander Sport yang punya panoramic roof, jadi secara teknikal kami tidak punya kesulitan untuk memasang panoramic roof. Alasan mengapa kami tidak pakai, karena kami memiliki sistem audio premium dari Yamaha,” terangnya.

Dijelaskannya lebih lanjut, untuk mendapatkan performa suara yang baik dan ruangan yang nyaman akan sangat mungkin tanpa panoramic roof. Begitu juga dengan ruangan yang lebih lega.

Interior Mitsubishi XForce Ultimate
MMKSI
Interior Mitsubishi XForce Ultimate

“Makanya kami memilih untuk tidak memasang panoramic roof. Selain itu kami juga ingin mobil ini punya efisiensi bahan bakar yang baik. Kami punya mobil yang sudah dilengkapi dengan panoramic roof dan konsumsi bahan bakarnya sedikit terpengaruh karena penggunaan panoramic roof,” jelas Atsushi Kurita.

Soal ruang kepala (head clearance) juga disebutnya jadi salah satu hal yang diperhatikan.

“Jika ada panoramic roof maka ruangan kepala di mobil akan jadi berkurang. Jadi lebih pendek. Ini alasan lagi kenapa kami tidak memasang panoramic roof,” tambahnya.  

Sistem audio Dynamic Sound Yamaha Premium di Mitsubishi XForce Ultimate
MMKSI
Sistem audio Dynamic Sound Yamaha Premium di Mitsubishi XForce Ultimate

Pihaknya disebut tetap melakukan studi bagaimana pengaruh kualitas audio Yamaha dan konsumsi bahan bakar jika kedepannya dilakukan pemasangan panoramic roof.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa