Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Marc Marquez Bisa Saja Gabung ke Tim Pabrikan Ducati, Tapi Jangan Ngarep Ini

Ferdian - Rabu, 17 Januari 2024 | 22:00 WIB
Marc Marquez
Gresini Racing
Marc Marquez

Otomotifnet.com - Ada peluang Marc Marquez bisa masuk ke tim pabrikan Ducati pada MotoGP 2025.

Mantan pembalap tim Repsol Honda ini punya kesempatan yang sama dengan Jorge Martin, Enea Bastianini dan juga Marco Bezzecchi.

Namun ada satu syarat utama yang harus dipenuhi Marc Marquez.

Syarat utama dan penting yang harus ditaati Marquez adalah soal nominal gaji, jika nanti ia mendapat kesempatan dari pabrikan Italia itu.

Sejak awal Ducati sudah menegaskan, bahwa tak mau lagi membayar gaji dengan nominal besar untuk pembalap.

"Semua orang melihat senyum Marc Marquez usai tes hari pertama di Valencia, serta catatan waktunya tanpa perlu ngotot. Tidak diragukan, ia akan menjadi protagonis di 2024 dan tak ada orang yang bilang sebaliknya," kata mantan Sporting Director Ducati MotoGP, Paolo Ciabatti, dilansir GridOto.com dari Tuttomotoriweb.

"Mungkin hal ini akan membuat kita lebih khawatir, aku membayangkan bahwa manajemen, secara keseluruhan tidak akan mudah sama sekali, namun jelas bahwa ini akan menjadi langkah maju soal pertunjukan," jelasnya.

Ducati sudah kapok membayar gaji besar seperti kasus Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso, yang nyatanya masih gagal memberikan hasil sebanding dengan sebuah gelar juara.

Ciabatti menegaskan bahwa Marquez jangan berharap akan menerima gaji seperti saat berada di tim Repsol Honda, jika nantinya bisa bergabung dengan tim utama Borgo Panigale.

"Hampir semua kontrak pembalap kami akan berakhir, dan kami akan menunggu 5-6 balapan pertama untuk mengambil keputusan. Kami mempunyai gagasan yang cukup jelas, tetapi kami memerlukan konfirmasi lagi," ungkap Ciabatti.

"Juga hampir pasti salah satu pembalap utama kami adalah Bagnaia. Soal Marc, Ducati akan melakukan evaluasi sendiri berdasarkan hasil, namun dari sudut pandang kami, masa kontrak jutaan dolar telah berakhir," jelasnya.

Filosofi Ducati pun sudah berubah, yang mana mereka lebih memilih investasi ke motor daripada untuk membayar gaji pembalap yang terlalu besar.

"Fakta menjadi pabrikan yang memiliki motor terkuat memungkinkan kami membuat alasan yang lebih berkelanjutan dari sudut pandang ekonomi bagi para pembalap," imbuh Ciabatti.

Baca Juga: Aksi Marc Marquez di Atas Motor Baru Bikin Melongo, Pembalap Ducati Lainnya Penasaran

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa