Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

IIMS 2024 Bakal Lebih Meriah, Target Transaksi Tembus Rp 5,3 Triliun

Harryt MR - Selasa, 6 Februari 2024 | 21:45 WIB
IIMS 2024 digelar 11 hari, mulai tanggal 15 sampai 25 Februari 2024 di JIEXPO Kemayoran, Jakpus.
Harryt /Otomotifnet.com
IIMS 2024 digelar 11 hari, mulai tanggal 15 sampai 25 Februari 2024 di JIEXPO Kemayoran, Jakpus.


Otomotifnet.com -
Pameran otomotif Indonesian International Motor Show (IIMS) 2024 dijanjikan bakal lebih meriah.

Selain menjadi tempat peluncuran mobil dan motor baru, IIMS 2024 juga menyuguhkan atraksi dan live music dari para musisi papan atas.

Kemeriahan IIMS 2024 juga diiringi target transaksi yang dicanangkan Dyandra Promosindo selaku penyelenggara.

Yakni ditargetkan transaksinya tembus lebih dari Rp 5,3 triliun dalam 11 hari gelaran (15-25 Februari 2024 di JIEXPO Kemayoran, Jakpus.

“Kita akan mencanangkan sebuah target yang tidak terlalu agresif tapi cukup realistik, yaitu dengan jumlah pengunjung 470 ribu orang selama 11 hari dan akan menghasilkan transaksi lebih dari Rp 5,3 triliun,” papar Daswar Marpaung, Presiden Direktur Dyandra Promosindo.

Hal ini disampaikan Daswar, dalam konferensi pers IIMS di Jakarta (6/2). Pihaknya mengatakan IIMS 2024 bakal lebih semarak dengan hadirnya berbagai program acara menarik.

Total area yang digunakan IIMS tahun ini juga bakal lebih megah dari perhelatan tahun 2023. Yaitu luasan area pameran IIMS 2024 mencapai 133.547 meter persegi.

Adapun IIMS 2024 bakal diikuti 54 merek kendaraan roda dua dan roda empat.  Serta diikuti oleh 187 peserta pameran dari industri pendukung.

Makin meriah disuguhkan artis dan band ternama yang dirangkum dalam program IIMS Infinite Show. Salah satunya Dewa 19, Kahitna, Ari Lasso dan sebagainya.

“Kita juga akan tampilkan juga seperti tahun lalu yang kita adakan, yaitu memasukkan unsur musik entertainment di dalamnya yang kita namakan Infinite Music Show. Kemudian, acara-acara yang lebih menarik yaitu motor show yang akan diadakan di tengah-tengah acara kita IMS 2024 ini,” sambung Daswar.

Baca Juga: IIMS 2024, BYD dan VinFast Dipastikan Hadir, Bareng 21 Merek Mobil Lainnya

Tak hanya itu, IIMS 2024 juga bakal melibatkan berbagai komunitas yang didaulat membuat program-program seru. Termasuk memanjakan pecinta kapal motor melalui IIMS Boat Gathering 2024. Pertama di Indonesia dengan menghadirkan kolam raksasa di dalam ruangan.

Deretan merek-merek otomotif yang terkonfirmasi hadir di IIMS 2024 dari brand roda empat meliputi Audi, BMW, BYD, Chery, Citroen, Daihatsu, Honda, Hyundai, Jaguar, Land Rover, Kia, MG, MINI, Mitsubishi, Nissan, Subaru, Suzuki, Toyota, Vinfast, Volkswagen, dan Wuling.

Kemudian merek-merek roda dua mencakup Benelli, Keeway, Honda, Italjet, Kawasaki, Peugeot Motorcycle, Piaggio Group, Royal Alloy, Royal Enfield, Schomadi, dan Yamaha.

Lanjut merek motor listrik yang ikut meramaikan IIMS 2024 terdiri dari ALVA, Davigo, Gesits, Green Tech, Pacific, Polytron, Rakata, Selis, SMEV, United, VMove, Volta, Yadea, dan ZPT.

Sementara brand yang turut berpartisipasi pada area Pahami Village antara lain, Ahsan, Amsoil, Arma, ASM, Asuka, Blackvue, Hurricane, K&N, LKS, Nine Autoseries, RaiTon, SHM, Trapo, dan Venom.

Pada area aksesoris dan aftermarket, sejumlah brand yang turut berpartisipasi antara lain Aluminium Car Factory, Accelera, Airpro, ASTRA Otoparts, Auto Models, Autovision, Auto Gard, Baze, Bay Fresh, Beebot, BRQ, California Scents, Chemco Wheel, Clinx, Cool Plus, Deride, Diton.

Lalu FDR Tire, Ferrox, Fin Komodo, G Force, Glade, HSR Wheel, KYT, KIT Autocare, Kuno.id, Landun, Micro Clean, Motoparts.my, Powerindo, Prestone, Road Buck, V Rossi, Samurai Brake, Sakura Filter, Scarlet Racing, Solar Gard, Stiker Emboss, STP, Torsion, Turtle Wax, UPPF, Wizard Fire, WD-40, Wincos, dan Yuasa.

Di hall Indonesia Boating Gathering turut berpartisipasi beberapa brand antara lain, Barakuda, Gladiator, Hidea, J Seven, Keman Boat, MDA, Riara Boatco, Samudera, Sea Eagle, Suzuki Marine, Teracraft, dan PT. Trayagantha Pinasthika.

Serta didukung oleh Adira Finance selaku official pembiayaan di IIMS 2024. Serta didukung induknya, yakni MUFG Group bersama Danamon selaku Official Bank Partner.

MUFG sebagai perusahaan induk bersama Danamon dan Adira Finance telah menjadi sponsor utama IIMS selama 3 tahun berturut-turut.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa