Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kotak dan Surat Suara Pemilu 2024 Kecebur Jurang, Bareng Sama Toyota Kijang Pikap Pengangkut

Irsyaad W - Kamis, 15 Februari 2024 | 19:30 WIB
Seorang warga mengevakuasi kotak dan surat suara hasil pemilu 2024 dari dasar jurang setelah Toyota Kijang Pikap pengangkutnya terjun ke jurang
Dok. Polres Blitar
Seorang warga mengevakuasi kotak dan surat suara hasil pemilu 2024 dari dasar jurang setelah Toyota Kijang Pikap pengangkutnya terjun ke jurang

Otomotifnet.com - Kotak dan surat suara pemilu 2024 dari TPS Nomor 17 desa Siraman, Kesamben, kabupaten Blitar, Jawa Timur kecebur jurang.

Bareng sama Toyota Kijang Pikap pengangkutnya, sekitar pukul 08:30 WIB, (15/2/24).

Info dari pihak kepolisian, kecelakaan tidak mengakibatkan kerusakan kotak dan surat suara.

Kasi Humas Polres Blitar, Iptu Heri Irianto mengataka Toyota Kijang Pikap itu tersangkut di tebing sungai setelah terperosok dari badan jalan yang menikung.

"Jadi mobil tidak sampai jatuh ke aliran sungai. Kotak suara dan surat suara aman, tidak rusak," ujar Heri melansir Kompas.com.

Heri mengatakan pikap tersebut membawa 5 kotak tersegel berisi surat suara hasil pemungutan suara Pemilu 2024 di TPS 17 Desa Siraman yang akan dikirim ke gudang milik panitia pemungutan suara (PPS) tingkat desa.

Heri mengatakan, personel Satlantas Polres Blitar saat ini sedang berada di lokasi untuk memberikan pertolongan.

Meski belum mendapatkan identitas pengemudi dan kenek, Heri memastikan keduanya selamat dan tidak mengalami luka yang berarti.

"Anggota sedang di lokasi. Kami belum dapat memberikan informasi detail terkait nomor polisi dan identitas pengemudi," tuturnya.

Terkait penyebab kecelakaan, lanjutnya, informasi awal yang diterima pihak kepolisian adalah akibat rem blong.

"Ini kijang tua, kijang kotak itu lho. Remnya kalau tidak dikocok tidak kerja. Mungkin pengemudi saat di tikungan tidak sempat ngocok rem sehingga mobil masuk ke jurang," jelasnya.

Menurut Heri, saat ini kotak suara berisi surat suara hasil pemungutan suara di TPS 17 Desa Siraman telah diangkut ke tujuan, yakni gudang PPS Desa Siraman.

Sumber:

Editor : Panji Nugraha
Sumber : kompas

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa