Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Drifter Pemula Jingkrak-Jingkrak, Accelera Dan Forceum Hadirkan Ban Semi Slick Buat Drifting

Rendy Surya - Rabu, 21 Februari 2024 | 08:30 WIB
PT Elangperdana Tyre Industry kenalkan 3 ban baru di IIMS 2024, 1 ban off road (Badak X-Treme) dan 2 ban (Forceum dan Accelera) semi slick untuk drifting
Rendy/Otomotifnet
PT Elangperdana Tyre Industry kenalkan 3 ban baru di IIMS 2024, 1 ban off road (Badak X-Treme) dan 2 ban (Forceum dan Accelera) semi slick untuk drifting

Otomotifnet.com – PT Elangperdana Tyre Industry hadir di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 membawa 3 ban baru, yang terdiri dari 2 ban semi slick dan 1 ban off road.

2 ban semi slicknya adalah Accelera 351 Sport GD dan Forceum EXP Sport, ini tentu bikin drifter pemula jingkrak-jingkrak.

“Kami mendukung pertumbuhan olahraga otomotif termasuk drifting di Indonesia, 2 produk ini adalah hasil masukan dan permintaan komunitas drifting,” terang Dicky Mursalie, Managing Director PT Elangperdana Tyre Industry saat konferensi pers (20/2) di IIMS.

Ban semi slick Accelera 351 Sport GD (Grassroot Drifting) disebut Dicky akan mendukung drifter pemula atau entry level dengan produk yang tak hanya punya performa tinggi namun juga ramah bagi mesin dengan output tenaga yang moderat.

Ban semi slick Accelera 351 Sport GD (kanan) dan ban semi slick Forceum EXP Sport (kiri)
Rendy/Otomotifnet
Ban semi slick Accelera 351 Sport GD (kanan) dan ban semi slick Forceum EXP Sport (kiri)

Menggunakan pola tapak direksional, ban ini diklaim punya kemampuan ekstra pada jalan yang basah dan lateral block pada central groove yang menambah kestabilan dan handling yang presisi.

Karakter pada bagian shoulder yang mengotak (square) memiliki kekakuan pada rusuk-rusuk telapak sehingga membuat cornering lebih optimal.

Kemudian untuk ban Forceum EXP Sport hadir dengan pola tapak asimetris dengan area kontak terhadap jalan yang lebih lebar sehingga traksi diklam lebih maksimal baik di jalan kering atau basah.

Bloknya yang lebar di sisi luar punya fungsi preventif gaya lateral saat berkendara sehingga memberi cengkeraman maksimal saat menikung.

Sisi bagian dalamnya dioptimalkan untuk pembuangan air yang lebih maksimal untuk meminimalkan risiko hydroplanning pada lintasan drifting.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa