Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Baru Tahu, Desain Atap Jimny 5-Doors Bergelombang Ternyata Punya Fungsi Ini

Panji Nugraha - Rabu, 28 Februari 2024 | 20:45 WIB
Suzuki Jimny 5-Doors punya atap bergelombang
Andhika Arthawijaya/Otomotifnet
Suzuki Jimny 5-Doors punya atap bergelombang

Otomotifnet.com - Suzuki Jimny 5-Doors dan Jimny 3-Doors punya desain yang sama, hanya berbeda dari jumlah pintunya saja.

Menghadirkan Suzuki Jimny 5-Doors, Hisanori Matsushima – Chief of Exterior Designer for Jimny 5-door (Design planning group section), Suzuki Motor Corporation, Jepang menggabungkan 3 generasi terbaik dari Jimny.

Mulai dari lampu depan yang iconic diadopsi dari Jimny generasi pertama, bentuk body diambil dari Jimny generasi kedua dan kenyamanan diambil dari Jimny generasi ketiga.

Dalam kesempatan ngobrol bareng Hisanori Matsushima, dirinya menjelaskan fungsi dari tiap desain yang disematkan di Jimny hasil karyanya.

Desain atap Suzuki Jimny
Panji Nugraha/Otomotifnet
Desain atap Suzuki Jimny

Salah satunya Hisanori Matsushima menjelaskan desain dan fungsi dari atap yang dibuat bergelombang dan desain talang air menyatu dengan atap.

Di atap Suzuki Jimny, terdapat 4 undakan yang disusun vertika, ini sangat berfungsi saat musim salju datang.

"Fungsi dari undakan yang ada di atap Suzuki Jimny ini, untuk memudahkan saat membersihkan salju yang mengeras, dengan bentuk seperti ini, membersihkan salju jadi lebih mudah," ujar Hisanori Matsushima.

Kemudian untuk talang air sendiri, pasti sudah pada tahu, karena berfungsi sebagai penahan aliran air dari atap untuk di alirkan ke bagian depan atau belakang mobil.

Baca Juga: Lapor Istri, Suzuki Jimny Makin Kece Modal Upgrade Pakai Head Unit Ini

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa