Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kalau Begini Terus, Indent Suzuki Jimny 5 Pintu Bisa Sampai 20 Tahun

Harryt MR - Jumat, 23 Februari 2024 | 19:02 WIB
Jika dihitung berdasarkan suplai Jimny 5 Pintu per bulan yang hanya 100 unit. Maka untuk memenuhi angka inden 1.300 unit, butuh waktu 13 bulan
Harryt / Otomotifnet.com
Jika dihitung berdasarkan suplai Jimny 5 Pintu per bulan yang hanya 100 unit. Maka untuk memenuhi angka inden 1.300 unit, butuh waktu 13 bulan

Otomotifnet.com - Suzuki Jimny 5 pintu jadi model paling fenomenal di gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024.

Sebab, sebelum diluncurkan saja, indennya sudah tembus 1.000 unit.

Tingginya permintaan tak sebanding dengan stok. Sehingga berbuntut pada antrian Suzuki Jimny 5 Pintu yang mengular panjang. 

Posisi terakhir, jumlah inden Jimny 5 pintu sudah mencapai 1.300 unit. Tentu masih terus bertambah, terlebih di IIMS 2024 animo masyarakat terhadap Jimny 5 pintu sangat tinggi.

Kalau begini terus, inden Jimny 5 pintu bisa sampai 20 tahun. Seperti yang pernah terjadi pada pendahulunya Jimny 3 pintu, yang dikapalkan dari Jepang.

Sama-sama impor utuh alias CBU (Completely Built Up). Namun bedanya, Jimny 5 pintu didatangkan dari India. PT Suzuki Indomobil Sales, menjanjikan indennya akan lebih cepat.

Sebagai catatan, kuota impor Jimny 5 pintu dari India sebanyak 100 unit per bulan. Sedangkan kuota impor Jimny 3 pintu dari Jepang, hanya 50 unit per bulan. 

"Mungkin sebagai perbandingan suplai kami setiap bulan untuk Jimny 3 Doors itu sendiri kurang lebih 50 unit. Klo 5 Doors sebulannya itu kami bisa suplai 100 unit,” 

“Jadi suplainya memang lebih tinggi," ungkap Randy R. Murdoko, Department Head of 4W Sales SIS di IIMS 2024 (15/2).

Baca Juga: Fenomena Upping Price Harga Jimny, Bisa Melejit Jadi Rp 600 Juta

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa