Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Langkah Suzuki Main Mobil Hybrid Sukses, Penjualan Tembus Segini

Harryt MR - Kamis, 1 Februari 2024 | 10:30 WIB
Suzuki New XL7 Hybrid, All New Ertiga Hybrid, dan Grand Vitara Hybrid berhasil mencatatkan angka penjualan sebanyak 13.557 unit di 2023
Suzuki Indomobil Sales
Suzuki New XL7 Hybrid, All New Ertiga Hybrid, dan Grand Vitara Hybrid berhasil mencatatkan angka penjualan sebanyak 13.557 unit di 2023

Otomotifnet.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mencatatkan kinerja moncer melalui penjualan mobil hybrid yang positif. Hal ini dirangkum dengan capaian kinerja sepanjang 2023.

Diawali oleh penjualan retail mobil hybrid Suzuki yang menguasai 36% porsi penjualan mobil passenger car atau mobil penumpang Suzuki di tahun lalu.

Yaitu All New Ertiga Hybrid, New XL7 Hybrid, dan Grand Vitara Hybrid berhasil mencatatkan angka penjualan sebanyak 13.557 unit di 2023.

Adapun total penjualan mobil penumpang Suzuki pada periode penuh setahun lalu mencapai 37.853 unit.

“Mendukung target Pemerintah yang tertulis di COP 21 mengenai target emisi berkurang hingga 41% pada 2023, serta COP 26 mengenai target net zero emission pada tahun 2060, sejak 2022,” 

“Suzuki memproduksi kendaraan roda empat berteknologi SHVS atau Smart Hybrid Vehicle by Suzuki, sebuah teknologi hybrid yang mampu mengurangi emisi gas buang,” sebut Joshi Prasetya, Dept. Head Strategic Planning SIS.

Lanjut sepanjang 2023 dominasi penjualan motor skutik Suzuki mencapai 61%. Dimana skutik Suzuki telah mengaplikasikan teknologi Suzuki Eco Performance (SEP).

Teknologi tersebut mampu menunjang efisiensi penggunaan bahan bakar, agar emisi gas buang dapat ditekan.

Baca Juga: Bukan Ertiga ataupun XL7, Suzuki Punya Mobil Dua Pintu Terlaris

Lanjut performa bisnis Suzuki di 2023, yakni dalam kurun waktu setahun, Suzuki juga berhasil menambah 3 bengkel resmi. 

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa