Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bukan Ertiga ataupun XL7, Suzuki Punya Mobil Dua Pintu Terlaris

Harryt MR - Selasa, 23 Januari 2024 | 16:40 WIB
Dominasi New Carry di segmen kendaraan komersial ringan secara nasional, berhasil membukukan angka penjualan retail sebesar 44.391 unit pada tahun lalu
SIS
Dominasi New Carry di segmen kendaraan komersial ringan secara nasional, berhasil membukukan angka penjualan retail sebesar 44.391 unit pada tahun lalu

Otomotifnet.com - Raport penjualan mobil Suzuki di sepanjang 2023, rupanya ditopang oleh kontribusi mobil dua pintu, apakah itu mobil sport Suzuki? Jawabannya bukan. 

Penjualan terlaris dari mobil dua pintu Suzuki adalah Suzuki Carry Pick Up yang sukses jadi yang terlaris di segmennya pada 2023.

Artinya bukan cuma Ertiga ataupun XL7 yang berkontribusi besar terhadap pundi-pundi penjualan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di sepanjang 2023. Namun turut diperkuat oleh andil Suzuki Carry.

Melejitnya penjualan Carry pick up juga menjadi tolak ukur dari geliat ekonomi yang semakin tumbuh. Mengingat mobil ini merupakan kendaraan niaga ringan yang turut meningkatkan produktivitas bisnis masyarakat.

Termasuk para pelanggan kendaraan komersial Suzuki. Terbukti melalui penjualan retail Suzuki Carry Pick Up yang berhasil jadi yang terlaris pada 2023. 

Dominasi New Carry di segmen kendaraan komersial ringan secara nasional, berhasil membukukan angka penjualan retail sebesar 44.391 unit. 

Jumlah penjualan retail New Carry sekaligus berkontribusi sebesar 54% dari total penjualan Suzuki di sepanjang tahun 2023.

“Selain kendaraan passenger yang turut memberikan catatan penjualan positif terutama melalui kendaraan hybrid, kendaraan komersial Suzuki melalui New Carry juga merajai penjualan retail kendaraan komersial ringan secara nasional,”

“Sepanjang tahun 2023, New Carry berhasil mendominasi market share penjualan low pick up nasional sebesar 49%,” ungkap Randy R. Murdoko, Asst. to Dept. Head of 4W Sales, PT SIS.

Baca Juga: Suzuki Carry Laris Dipesan di 3 Daerah Ini, Sumatera Paling Dominan

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa