Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Incar Sedan Murah Buat Mudik Lebaran, Vios Baru Dibanderol Segini

Ferdian - Senin, 11 Maret 2024 | 16:00 WIB
Ilustrasi Toyota Vios
Aries Aditya/GridOto.com
Ilustrasi Toyota Vios
Otomotifnet.com - Buat yang lagi incar mobil baru murah untuk mudik, sedan Toyota Vios bisa dilirik.
 
Meski dikenal mobil harga terjangkau, small sedan ini tetap memberi aura premium bagi penggunanya.
 
Dilihat dari tampilannya, Toyota Vios terbaru tampil lebih fresh ketimbang generasi sebelumnya dan bagian buritannya kini menganut konsep fastback.
 
Berkat bahasa desain barunya yang terlihat flowing dari fascia sampai buritannya, memberikan kesan elegan namun tetap sporty.
 
Fitur pada mobil baru ini tergolong melimpah, yang paling utama adalah hadirnya Advanced Driver Assistance System (ADAS) Toyota Safety Sense pada varian G TSS CVT.
 
Mampu bertindak semi otonom untuk meningkatkan keselamatan pengemudi, fitur TSS terdiri dari Adaptive Cruise Control, Pre-Collision Warning & Pre-Collision Braking, Front Departure Alert.
 
Kemudian Lane Departure Waring & Lane Departure Prevention, Pedal Misoperation Control, hingga Automatic High Beam.
 
harga mobil baru Toyota Vios per Maret 2024
kolase toyota.astra.co.id
harga mobil baru Toyota Vios per Maret 2024
 
Fitur keselamatan lain di luar TSS masih ada Blind Spot Monitoring, Rear-Cross Traffic Alert, Traction Control, Vehicle Stability Control, hingga Hill Start Assist.
 
 
Masuk ke dalam kabin, Toyota Vios dilengkapi Head Unit model floating layar sentuh 9 inci dengan konektivitas smartphone.
 
Lalu ada pilihan mode berkendara Eco dan Power, air purifier kabin, hingga paddle shift untuk memberikan sensasi ekstra saat mengemudikannya.
 
Kehadiran fitur telematika T Intouch juga memberi value tambahan pada aspek keamanan pada Toyota Vios.
 
Geofencing sebagai salah satu fitur di T Intouch, memungkinkan pemilik mobil mendapat info aktual melalui ponsel jika mobil keluar dari zona yang ditentukan.
 
Atau akses langsung menghubungi Call Center jika penumpang mengalami kendala teknis hingga terlibat kecelakaan di jalan.
 
Soal performa, Toyota Vios dibekali mesin 2NR-VE 4-silinder inline 16-klep DOHC dual VVT-i 1.496 cc bertenaga 104,6 dk di 6.000 rpm dan torsi 138 Nm di 4.200 rpm.
 
Output tersebut disalurkan ke roda penggerak depan (FWD) melalui transmisi CVT yang dikenal memiliki perpindahan halus.
 
Berdasarkan informasi di halaman toyota-astra.co.id yang diakses 11 Maret 2024 yang dikutip dari gridOto, Toyota Vios G CVT dijual seharga Rp 363.200.000.
 
Lalu tipe G TSS CVT sebagai flagshipnya dibanderol Rp 376.400.000 (Harga OTR Jakarta, Bekasi, Banten, per 1 Maret 2024).
 
 
 

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa