Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Polisi Pamekasan Madura Gesit Di Sawah Sampai Rumah Ibadah, Ini Gara-Garanya

Ferdian - Selasa, 12 Maret 2024 | 17:30 WIB
Ilustrasi maling motor
Tribunjabar.id
Ilustrasi maling motor

Otomotifnet.com - Memasuki bulan Ramadan 2024, salah satu wilayah di Madura bikin warganya waswas.

Yap, wilayah Kecamatan Galis, Kabupaten Pamekasan, Madura ini jadi marak pencurian motor.

Menindaklanjuti agresivitas pencurian motor itu, Kapolsek Galis, AKP Nining Dyah PS, bersama anggotanya gencar menyampaikan kepada warganya dan takmir masjid.

Sejumlah warga setempat curhat terhadap Polsek setempat terkait isu maraknya pencurian motor yang meresahkan, terutama menjelang Ramadan 2024 ini.

Kasi Humas Polres Pamekasan, AKP Sri sugiarto membenarkan hal tersebut.

Katanya, Kapolsek Galis, AKP Nining Dyah merespons cepat setelah adanya kejadian curanmor di wilayahnya.

Suasana saat Kapolsek Galis, AKP Nining Dyah menyambangi petani untuk memberikan imbauan agar motornya digembok, Senin (11/3/2024).
TribunMadura/ Ahmad Faisol
Suasana saat Kapolsek Galis, AKP Nining Dyah menyambangi petani untuk memberikan imbauan agar motornya digembok, Senin (11/3/2024).

"Selain melakukan penyelidikan, Kapolsek juga melakukan imbauan kepada warganya, untuk mencegah kejadian serupa," ujar AKP Sri Sugiarto, dilansir dari TribunMadura (11/3/2024).

Terpantau, Kapolsek Galis, AKP Nining Dyah bersama anggotanya mendatangi warga yang sedang bekerja di sawah yang serlihat motornya parkir dalam posisi tidak aman karena jauh dari pemiliknya.

AKP Nining Dyah mengimbau kepada petani tersebut agar hati-hati dan waspada bila parkir kendaraannya di manapun, dan disarankan untuk digembok sebagai kunci ganda supaya para pelaku kejahatan kesulitan mencuri motornya.

"Lebih aman kalau sedang parkir sepeda motor kita pasang kunci ganda supaya pelaku kriminal tidak dapat melakukan niatnya, yaitu mencuri," imbaunya.

Di lain tempat, Kapolsek Polwan ini juga memberikan imbauan kepada takmir Masjid Nurus Sholihin, Desa Galis, serta memberikan bantuan senter merah kepada Takmir Masjid untuk digunakan dalam mengatur lalu lintas di depan Masjid.

"Kami imbau kepada Takmir Masjid agar tingkatkan kewaspadaan, disarankan supaya ada anggota Takmir Masjid yang menjaga waktu salat berjamaah sedang berlangsung, karena waktu itulah kerawanan muncul, apalagi adanya salat tarawih di bulan Ramadan, jamaah di masjid akan meningkat, maka perlu diatur sistem penjagaan parkir di halaman masjid," pintanya.

Baca Juga: Lima Motor Kandas di Warakas Jakut Dalam Sehari, Cara Bongkar Gembok Bikin Heran

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa