Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Incar MPV Mewah Terjangkau, Alphard Generasi Ini Cocok Dilirik

Ferdian - Selasa, 12 Maret 2024 | 21:40 WIB
Toyota Alphard generasi pertama
Wellhouseleisure.com
Toyota Alphard generasi pertama

Otomotifnet.com - Buat yang sedang berburu MPV mewah untuk berlebaran dan mudik bareng keluarga, Toyota Alphard generasi pertama bisa dilirik.

MPV kelas premium ini juga patut dilirik karena dikenal memiliki ruang kabin nyaman dan luas namun punya harga terjangkau.

Bicara sepak terjangnya di Indonesia, Toyota Alphard generasi pertama pertama muncul pada tahun 2003 hingga 2008 yang unitnya masuk melalui importir umum (IU).

Toyota Alphard dengan kode bodi AH10 ini dapat dibedakan variannya berdasarkan kapasitas mesin.

Pada tipe AS, AXL, ASG, G, dan V tersedia dengan pilihan mesin 2.400 cc yang dikombinasikan dengan transmisi otomatis 4-percepatan.

Jantung pacu tersebut bisa menghasilkan tenaga 160 dk dan torsi 221 Nm, mesin berkode 2AZ-FE ini juga sama dengan Toyota Camry generasi kedua.

Sementara tipe MZ dan MZG punya kubikasi mesin 3.000 cc V6 yang dikombinasikan dengan transmisi otomatis ECT 5-percepatan.

Mesin V6 berkode 1MZ-FE tersebut dinilai jauh lebih bertenaga namun berimbas pada konsumsi bahan bakarnya yang tergolong boros.

Alphard 3.000 cc mampu memuntahkan tenaga sebesar 220 dk di putaran 5.800 rpm, untuk torsi maksimalnya 304 Nm di 4.400 rpm.

Kemudian pada 2008, PT Toyota Astra Motor (TAM) sebagai Agen Pemegang Merek di Indonesia mulai mendatangkan Alphard generasi kedua.

Berdasarkan informasi di pricelist mobil bekas GridOto.com, unit seken termurahnya ada di varian 2.4 V tahun 2003 yang dibanderol Rp 150 juta.

Untuk lebih detailnya, bisa simak daftar harga mobil bekas Toyota Alphard generasi pertama dalam tabel di bawah ini:

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa