Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Truk Listrik Mitsubishi Fuso eCanter Siap Mengaspal Juli 2024, Baterai Bisa Pilih Sesuai Jarak Tempuh

Rendy Surya - Jumat, 15 Maret 2024 | 08:30 WIB
Mitsubishi Fuso eCanter bakal diluncurkan pada GIIAS 2024, di bulan Juli. Sebanyak 8 perusahaan logistik telah dilibatkan dalam pengetesan eCanter
Harryt / Otomotifnet.com
Mitsubishi Fuso eCanter bakal diluncurkan pada GIIAS 2024, di bulan Juli. Sebanyak 8 perusahaan logistik telah dilibatkan dalam pengetesan eCanter

Otomotifnet.com – Setelah banyak merek mobil listrik masuk Indonesia, tahun 2024 dipastikan bakal hadir truk listrik Mitsubishi Fuso eCanter.

Mitsubishi Fuso eCanter pertama kali diperkenalkan di Indonesia tahun 2020 lalu. Lantas pada 2023 lalu, generasi paling baru dihadirkan di GIIAS 2024 dan kembali nongol di ajang pameran Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2024 kemarin.

Menurut Aji Jaya, Sales & Marketing Director PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors, “Di Juli 2024 ini, Mitsubishi Fuso akan secara resmi meluncurkan truk listrik yaitu eCanter.  Tahap awal penjualan akan dilakukan di wilayah Jabotabek, dengan target utama dari sektor bisnis logistik,” terangnya saat acara media gathering (14/3/2024).

Disebutkan lagi kalau truk listrik Mitsubishi Fuso eCanter menganut teknologi eAxle dengan driveline ringkas tanpa propeller shaft.

Fuso eCanter menggunakan teknologi eAxle
KTB
Fuso eCanter menggunakan teknologi eAxle

Beberapa keunggulan teknologi eAxle yang diklaim Mitsubishi Fuso antara lain biaya perawatan yang lebih rendah, kemudahan perawatan, halus, gesit dan akselerasi yang mulus (tidak ada guncangan perpindahan gigi atau gangguan torsi).

Ini diklaim juga membawa kenyamanan berkendara yang lebih baik.

Fuso eCanter juga dibekali berbagai fitur keselamatan, seperti Active Sideguard Assist, Active Brake Assist, Active Attention Assist, Intelligent Headlight Control, Electric Parking Brake, kamera mundur, dan masih banyak lagi.

Untuk spesifikasinya, Aji mengatakan kalau bahwa pihaknya masih mempelajari formula yang tepat.

Adapun eCanter disuguhkan tiga opsi baterai terkait kapasitasnya.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa