Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

V-Kool Tantang Anak Muda Untuk Bikin Video Kreatif Soal Kaca Film

Raspati Dana - Minggu, 12 Mei 2024 | 18:00 WIB
Para pemenang V-Kool Creative Challenge 2024
V-Kool
Para pemenang V-Kool Creative Challenge 2024

Otomotifnet.com - PT V-Kool Indo Lestari punya cara unik untuk melakukan kampanye dan edukasi tentang produk kaca film mereka.

Yaitu dengan menggelar Kompetisi Video Pendek bertajuk V-Kool Creative Challenge 2024 yang digelar pada tanggal 5 Februari – 8 Mei 2024.

Mengusung tema 'You Deserve The Best', lomba ini memberikan kesempatan luas bagi para pembuat konten (content creator) muda untuk berkreasi dalam kompetisi video kreatif untuk membahas keunggulan kaca film V-Kool yang memperebutkan hadiah hingga Rp 24 juta.

Adapun peserta yang mereka sasar adalah siswa sekolah SMA sederajat dan Gen-Z, sehingga edukasi tentang produk dan fungsinya pun bisa dilakukan.

Linda Widjaja, Vice President Director V-Kool Indo Lestari mengatakan, pihaknya merasa bangga dapat memberikan kesempatan bagi generasi muda Indonesia untuk menunjukkan kreatifitas dalam pembuatan video konten.

Melalui aktivitas ini, V-Kool berharap bisa mengedukasi pasar sekaligus merangsang kreativitas pembuat konten (content creator) untuk melahirkan video-video yang sifatnya komersial.

"Ajang seperti ini memang sangat dibutuhkan dan bisa menjadi wadah untuk mendapatkan bakat-bakat baru dalam bidang content creator. Peserta yang mendaftar tidak hanya dari Jakarta tetapi dari kota-kota seperti Purwokerto, Kudus, Lampung bahkan Ponorogo,"

"Senang rasanya melihat antusias besar dari generasi muda kita yang penuh dengan kreatifitas tinggi, sehingga ini jadi hal positif buat perkembangan generasi muda ke depannya," ujar Linda dalam konferensi pers di Kemayoran, Rabu (8/5/2024).

Penyerahan hadiah kepada pemenang kompetisi V-Kool Creative Challenge 2024
Raspati/Otomotifnet
Penyerahan hadiah kepada pemenang kompetisi V-Kool Creative Challenge 2024

Karya-karya yang dihasilkan peserta terlihat sangat beragam dengan satu benang merah yang dapat ditarik, yaitu memperlihatkan bagaimana ide-ide modern dapat diimplementasikan dalam kehidupan di Indonesia yang sesungguhnya dengan cara khas anak muda.

Dalam acara pengumuman pemenangnya, mereka juga mengundang dua juri tamu, Al Ghazali yang sudah berkecimpung di bidang pembuatan video konten khususnya tiktok dengan akun @bahasvideo, maupun praktisi di bidang sosial media, Hizkia Indy.

Mengenai V-Kool Creative Challenge, Al Ghazali menyampaikan pendapatnya, bahwa kegiatan film seperti ini sangat membantu teman-teman content creator untuk mengasah kreatifitas.

Dengan semakin berkembangnya teknologi, teknologi menjadi alat bagi para seniman muda untuk berkarya.

Linda Widjaja juga berharap agar acara seperti ini bisa jadi sarana pendukung kreatifitas yang lebih baik bagi para generasi muda.

Baca Juga: Upgrade Kaca Film OEM, V-KOOL Suguhkan Dua Varian Ini, Ada Lapisan Emasnya

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa