Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mobil Listrik Kia EV3 Resmi Meluncur, Sekali Charge Bisa Tempuh Jakarta-Jogja

F Yosi - Senin, 27 Mei 2024 | 12:45 WIB
Kia EV3
Kia
Kia EV3

Otomotifnet.com - Akhirnya KIA secara resmi meluncurkan Kia EV3, mobil listrik compact SUV asal negeri ginseng Korea ini secara virtual lewat zoom kepada Jurnaslis terpilih d iseluruh dunia (24/5).

Otomotifnet jadi salah satu peserta yang menjadi saksi melihat sosok EV3 dengan desain eksteriornya mirip dengan Kia EV9.

“EV3 punya desain inovatif, tenaga listrik terdepan, serta solusi gaya hidup yang praktis dan inovatif," ujar  Ho Sung Song, Presiden dan CEO Kia dalam preskonnya.

"Hadirnya EV3 bertujuan untuk memperluas pengalaman berkendara konsumen dengan mobil  EV Kia. Dengan jangkauan berkendara hasil dari Worldwide Harmonised Light Vehicle Test Procedure (WLTP) hingga 600 km dan kemampuan pengisian cepat”,

“Kia EV3 menjawab kekhawatiran khalayak  umum mengenai kendaraan listrik. Hadirnya  EV3 akan menjawab keraguan konsumen untuk beralih ke mobilitas listrik,” tambah Ho Sung Song.

Desain eksterior EV3, memadukan estetika dinamis dengan fungsionalitas.

Di bagian depan, lampu depan vertikal dengan desain Tiger Face sebagai ikonik Kia yang tadinya ada di Kia Sonet, digabungkan dengan desain ciri khas mobil listrik yang punya permukaan yang clean sehingga punya kesan lebar.

Interior Kia EV3 manis minimalis
Kia
Interior Kia EV3 manis minimalis

Pada bagian samping tampak garis atap yang panjang, landai, dan ramping sampai pintu belakang dengan gaya hatchback.

Lanjut ke bagian belakang desain lampu geometris yang disederhanakan yang menyatu dengan kaca belakang, menambah kesan futuristik.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa