Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Alasan GT Radial Terus Lanjutkan Konsistensinya Di Motorsport Indonesia

F Yosi - Senin, 10 Juni 2024 | 20:13 WIB
Kejurnas Slalom 2024  di Sirkuit GOR Satria, Purwokerto, Jawa Tengah.
Istimewa
Kejurnas Slalom 2024 di Sirkuit GOR Satria, Purwokerto, Jawa Tengah.

Otomotifnet.com- PT Gajah Tunggal tbk terus menunjukkan eksistensinya untuk perkembangan motorsport di Tanah Air. Masih mengandalkan 2 ban andalan yaitu, Champiro SX2 dan Champiro GTX Pro GT Radial. Untuk mengawal Anjasara Wahyu dan kawan-kawan, sekaligus menjadi official tire pada seri pembuka MLDSPOT Autokhana Championship 2024 di Kejurnas Slalom yang berlangsung di Sirkuit GOR Satria, Purwokerto, Jawa Tengah, 8-9 Juni 2024.

Yang menarik GT Radial kembali melanjutkan kerjasama dengan Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI) pada gelaran bergengsi MLDSPOT Autokhana Championship 2024.

“Benar sekali, kami pastinya terus mendukung perkembangan motorsport di Indonesia. Salah satu bukti adalah keberlanjutan kerjasama GT Radial dengan TGRI (Toyota Gazoo Racing Indonesia) yang digawangi langsung dari TAM yang juga bekerjasama dengan TCD, TMO, 3M, TAF, ACC”, terang Bayu Putra, Sub Dept. Head Marketing Brand GT Radial.

Bayu menambahkan,”Ini sebagai  bukti konsistensi GT Radial dalam mendukung team balap terbesar di Indonesia, yang juga sebagai official tire dalam kejurnas MLDSPOT Autokhana. GT Radial mendukung  6 seri kejuaraan yang akan digelar pada 2024 ini diberbagai kota besar di Indonesia melalui promotor Genta. Sehingga GT Radial sangat antusias dalam melanjutkan semua kerjasama yang sudah terjalin bertahun- tahun ini”.

Pada kejuaraan seri pertama kali ini selain seru hasilnya cukup memuaskan. Saat berlangsung jalannya lomba, para  peslalom disuguhi lintasan yang basah dan kering.  Lantaran sebelum laga sempat diwarnai dengan turunnya hujan.

Namun para pembalap tetap semangat meliuk-liuk rintangan lintasan dengan menggunakan ban Champiro SX2 serta GTX Pro. Hasilnya Adrianza Yunial dari timTGRI keluar sebagai kampiun di kelas bergengsi yaitu kelas F. Begitu juga tak kalah menarik juga di kelas wanita serta juara tim F yang lagi-lagi masih menggunakan ban SX2 dan GTX Pro dan mampu membawa piala bagi para pembalap di kelas masing-masing.

“Luar biasa, benar-benar laga yang ketat dan sulit di seri pertama ini. Meski dihadang dengan soal yang sangat tricky, kemudian ditambah dengan hujan yang mengakibatkan trek menjadi licin namun Adrianza Yunial dan kawan-kawan bisa melewatinya dengan baik sekaligus berhasil memborong podium utama kelas F,” ucap Rafael Fiorenza, Brand Marketing Staff PT. Gajah Tunggal tbk yang turut hadir langsung di Purwokerto.

“Dengan hasil ini tentu saja akan menjadi evaluasi buat tim dan menambah lecutan semangat untuk menghadapi 5 putaran selanjutnya,” tambah Fio, sapaan akrab Fiorenza.

Sementara, MLDSPOT Autokhana Championship 2024 Kejurnas Slalom putaran ke-2 akan diselenggarakan di Sidoarjo, 13 Juli mendatang yang disuport dengan ban GT Radial.

Berikut Hasil Kejurnas Slalom putaran 1

Kejuaraan Nasional A

  1. Adrian Septianto Kelas A1
  2. Nicholas Meyer Kelas A1
  3. Miko Mahaputra Kelas A1

Kejuaran Nasional F (Modifikasi)

  1. Adrianza Yunial Kelas F
  2. Anjasara Wahyu Kelas F
  3. Herdiko Setyaputra Kelas F

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa