Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Avanza Hitam Terpelanting Hebat, Roda Kejegal Benda Keras Milik Jalur TransJakarta

Irsyaad W - Rabu, 19 Juni 2024 | 12:00 WIB
Toyota Avanza hitam yang terguling akibat terpelanting usai terjang beton separator TransJakarta
TribunJakarta.com/Istimewa
Toyota Avanza hitam yang terguling akibat terpelanting usai terjang beton separator TransJakarta

Otomotifnet.com - Sebuah Toyota Avanza alami kecelakaan tunggal di Jl MT Haryono, Kramat Jati, Jakarta Timur.

Avanza hitam itu dikatakan terpelanting hebat setelah rodanya kejegal benda keras milik jalur TransJakarta, dini hari, (18/6/24).

Warga sekitar, Saiful mengatakan Avanza terguling usai menghantam beton pembatas jalur bus Transjakarta di Jalan MT Haryono dari arah Cawang ke Pancoran, Jakarta Se

"Tiba-tiba mobil langsung menabrak pembatas jalan begitu saja dan langsung terguling sampai menutup jalur Transjakarta," kata Saiful di Kramat Jati, Jakarta Timur, (18/6/24) dilansir dari TribunJakarta.com.

Kencangnya benturan membuat bodi depan Avanza remuk, bahkan sejumlah beton pembatas jalur Transjakarta berserakan.

Beruntung pengemudi Avanza selamat tanpa mengalami luka serius akibat kecelakaan, korban pun dapat bergegas dievakuasi warga sekitar lalu diberi pertolongan pertama.

Sementara Avanza yang ringsek dievakuasi menggunakan truk derek Unit Laka Lantas Satlantas Jakarta Timur untuk keperluannya proses penyelidikan.

"Pas ditanya kenapa bisa menabrak katanya dia lagi keadaan mengantuk, jadi enggak sadar di depannya ada pembatas jalan Transjakarta. Mobil enggak berpenumpang, sopir saja," ujarnya.

Saiful menuturkan kasus kecelakaan motor dan mobil menabrak beton jalur Transjakarta di Jalan MT Haryono sudah sering terjadi.

Selain kondisi pengemudi, minimnya penerangan jalan umum (PJU) yang dipasang Pemkot Jakarta Timur di sekitar lokasi menjadi satu faktor banyaknya kecelakaan lalu lintas.

"Sudah sering kejadian, saya kan tinggal di sekitar sini jadi ketika ada kecelakaan itu pasti terdengar. Ada juga yang menabrak karena enggak tahu kondisi jalan, baru pertama lewat," tuturnya.

Baca Juga: Selesai Urusan di Gedung MK, Kolong Kijang Innova Hitam Telan Sebongkah Beton Separator Busway

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa