Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bridgestone Indonesia Lakukan Hal Ini, Demi Tingkatkan Kualitas Pelayanan

Raspati Dana - Jumat, 21 Juni 2024 | 18:00 WIB
Salah satu peserta Bridgestone Sales Advisor Contest (SAC) 2024
Bridgestone Indonesia
Salah satu peserta Bridgestone Sales Advisor Contest (SAC) 2024

Otomotifnet.com - Bridgestone Indonesia bersama komite retail Bridgestone Toko Model (TOMO) se-DIY dan Jateng melaksanakan acara Sales Advisor Contest (SAC) 2024.

Mengusung tema ‘Unlock Your Potential,’ kegiatan yang berlangsung di Semarang, Jateng ini bertujuan untuk memacu para frontliner Bridgestone dalam meningkatkan kemampuan teknis dan non-teknis agar dapat memberikan kepuasan bagi para pelanggannya.

Gatot Adrie Triyono, Head of Consumer Business Bridgestone Indonesia mengatakan, melalui kegiatan ini diharapkan bisa meningkatkan kualitas layanan di DIY dan Jateng.

"Melalui kegiatan ini, Bridgestone Indonesia bersama komite TOMO Area Central Java ingin terus meningkatkan kualitas layanan bisnis retail kami sehingga SAC 2024 ini memegang peranan penting dalam mendukung kami dalam mencapai kepuasan konsumen level tertinggi,” ujarnya dalam keterangan tertulis (20/6/2024).

Lebih dari sekadar kompetisi biasa, SAC 2024 ini merupakan bagian dari program pelatihan yang telah dijalankan oleh Bridgestone dan TOMO Area Central Java.

Peserta Bridgestone Sales Advisor Contest (SAC) 2024 sedang melakukan uji praktek
Bridgestone Indonesia
Peserta Bridgestone Sales Advisor Contest (SAC) 2024 sedang melakukan uji praktek

Melalui program ini, seluruh staf TOMO, mulai dari level basic hingga advance, diberikan pelatihan untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan mereka dalam menerapkan Standar Operasional Prosedur (SOP) penjualan dan pelayanan dengan sesuai standar Bridgestone global.

Tercatat ada 54 anggota TOMO dari seluruh wilayah Area Central Java yang mengikuti kompetisi ini.

Peserta terdiri dari berbagai latar belakang posisi di TOMO, mulai dari sales counter, customer sales, mekanik, hingga staf administrasi.

Tahapan SAC 2024 ini dibagi menjadi dua bagian, yakni seleksi awal dan tahap grand final.

Seleksi awal diikuti oleh 54 peserta dan dilaksanakan di tiga kota, yakni Purwokerto (26 Februari 2024), Yogyakarta (27-28 Februari 2024), dan Semarang (29 Februari – 1 Maret 2024).

Selanjutnya, 10 peserta dengan hasil terbaik kemudian melanjutkan perjalanan ke tahap grand final, yang diselenggarakan di Griya Persada Convention Hotel & Resort Bandungan, Semarang, 10-12 Juni 2024 lalu.

Pada babak grand final ini, Chairul Tri Laksono dari TOMO Manggala Cipta Manunggal Semarang berhasil keluar sebagai pemenang, diikuti Aldyansyah dari TOMO Subur Ban Purwokerto serta Vinaning Sayekti dari TOMO Jaya Ban Rembang.  

Baca Juga: Pahami, Begini Cara Baca Kode Angka dan Huruf Ban Mobil

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa