Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Punya Mobil Peugeot Lawas? Begini Perawatannya Biar Tetap Fit

F Yosi - Selasa, 2 Juli 2024 | 08:10 WIB
Bengkel Peugeot Sunter, Jakarta Utara.
Peugeot
Bengkel Peugeot Sunter, Jakarta Utara.

Otomotifnet.com - Mobil lawas keluaran Peugeot seperti 206, 307, RCZ dan tipe lainnya tentu wajib melakukan perawatan berkala supaya tetap fit saat dikendarai. 

Apalagi mobil tersebut sudah menginjak usia di atas 10 tahun. Utamanya untuk menjaga mobil dalam kondisi yang prima, serta mencegah potensi masalah besar kedepannya.

Yang paling penting dan utama adalah penggantian oli mesin dan filter oli secara periodik sesuai rekomendasi pabrik.

Hal itu untuk membantu menjaga mesin tetap terlumasi dengan baik.

Demikian juga dengan penggantian filter udara dan filter bensin. Jika sudah kotor atau tersumbat akan menurunkan performa mesin saat digunakan.

"Seiring usia pemakaian, performa kendaraan akan menurun akibat komponen yang terus bekerja. Karena itu, apapun jenis kendaraan tetap butuh perawatan di bengkel resmi secara teratur. Agar kendaraan selalu fit dan nyaman ketika digunakan," terang Rafi'i Sinurat, Kepala Bengkel Peugeot Sunter, Jakarta Utara.

Adapun periode perawatan seperti servis berkala semua tipe mobil Peugeot yaitu disetiap 10.000 Km.

Periode perawatan ini sangat penting karena bukan hanya di bagian engine saja, akan tetapi di bagian lain seperti suspensi, pengereman sampai elektrikal kendaraan akan di periksa .

Apalagi saat ini pengguna mobil Peugeot lawas populasinya masih cukup banyak di Tanah Air. Sehingga loyalis pengguna Peugeot patut diapresiasi dengan tetap mengedepankan pelayanan yang terbaik tentunya.

Layanan servis yang prima serta ketersediaan suku cadang masih menjadi concern bengkel resmi Peugeot untuk melayani para pengguna kendaraan Peugeot di Indonesia.

Editor : Panji Maulana

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa