Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sukses Aman, Mitsubishi XForce Meraih 5 Bintang di ASEAN NCAP 2024

F Yosi - Rabu, 7 Agustus 2024 | 10:53 WIB
Mitsubishi XForce Raih 5 Star ASEAN NCAP
Istimewa
Mitsubishi XForce Raih 5 Star ASEAN NCAP

Otomotifnet.com - Mitsubishi Motors Corporation (Mitsubishi Motors) mengumumkan model compact SUV Mitsubishi XForce telah meraih rating 5 bintang di ASEAN NCAP 2024.

ASEAN NCAP adalah penilaian komprehensif untuk kinerja keselamatan kendaraan baru di kawasan ASEAN.

Diluncurkan perdana di Indonesia pada tahun 2023, XForce adalah compact SUV dengan lima tempat duduk yang dibangun dengan konsep “Best-suited buddy for an exciting life” dan dikembangkan dengan fokus pada bagaimana compact SUV digunakan di kawasan ASEAN.

Mitsubishi XForce menggunakan bodi RISE berkekuatan tinggi yang menyerap energi dan meminimalkan deformasi kabin jika terjadi kecelakaan.

Nah hasil dari kesimpulan penilaian ASEAN NCAP bahwa XForce berdasarkan protokol 2021-2025.

Tes uji tabrak frontal XForce, tetap  stabil  melindungi penumpang
Istimewa
Tes uji tabrak frontal XForce, tetap stabil melindungi penumpang

Mitsubishi XForce menawarkan 4 airbag sebagai standar utama keselamatan jika terjadi tabrakan. Sistem Pengereman Anti-lock (ABS), Kontrol Stabilitas Elektronik (ESC), Sistem Pengingat Sabuk Pengaman (SBR) untuk bagian depan dan belakang kursi penumpang belakang dan teknologi Perlindungan Pejalan Kaki (PP) di semua variannya.

Selain itu, dilengkapi dengan beberapa teknologi keselamatan utama baik sebagai standar atau opsional.

Mulai dari Otonom Pengereman Darurat (AEB) Kota, AEB Antar Perkotaan, Forward Collision Mitigation (FCM), Blind Spot Detection (BSD) dan Automatic High Beam (AHB). Alhasil XForce menorehkan performa luar biasa pada penilaian ASEAN NCAP 2021-2025 saat ini dengan mencapai peringkat Bintang 5 di semua kategori penilaian.

Sekedar informasi, XForce menawarkan desain yang stylish dan elegant serta dilengkapi dengan berbagai fitur mengesankan yang dirancang untuk membedakannya dengan yang lain.

Editor : Panji Maulana

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa