Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Dukung Olimpiade dan Paralimpiade Paris 2024, Toyota Sediakan 3.374 Unit xEV

Andhika Arthawijaya - Jumat, 9 Agustus 2024 | 15:19 WIB
Dukungan Toyota dalam ajang Olimpiade dan Paralimpiade 2024 di Paris
Toyota
Dukungan Toyota dalam ajang Olimpiade dan Paralimpiade 2024 di Paris

Otomotifnet.com – Keseriusan Toyota dalam mendukung program penurunan emisi gas buang kendaraan secara global kembali diperlihatkan.

Baru-baru ini Toyota menyediakan 3.374 unit kendaraan elektrifikasi (xEV) berbasis battery electric vehicle (BEV) dan full cell electric vehicle (FCEV), untuk mendukung ajang olimpiade dan paralimpiade 2024 di Paris.

Langkah itu sekaligus bertujuan selain untuk mendukung penurunan 50% emisi yang ditargetkan panitia Olimpiade dan Paralimpiade 2024, juga memberikan inspirasi bagi dunia mengenai Sustainable Mobility Solutions dan Mobility for All.

Dimana ini menjadi visi Toyota dalam mewujudkan misi zero emission pada tahun 2050.

“Harapannya, kehadiran berbagai kendaraan Toyota di ajang pesta olah raga dunia ini bisa memberikan inspirasi dan keyakinan kepada dunia bahwa dengan semangat kebersamaan kita bisa mencapai target zero emission pada 2060 seperti yang dicanangkan PBB dalam menghadapi pemanasan global dan perubahan iklim,” bilang Henry Tanoto, Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM).

Baca Juga: Ini Rekomendasi Oli Mesin Toyota Avanza Lebih Baik Pakai 10W-30, Simak

Sejak 2015 Toyota telah mengumumkan inisiatif untuk berkontribusi terhadap upaya menghadapi perubahan iklim dan pemanasan global, dengan meluncurkan Toyota 2050 Challenge yang target pencapaian zero emission-nya pada 2050.

Semangat ini menjadi panduan Toyota dalam pengembangan produk dan teknologi yang antara lain melalui pendekatan Multi-Pathway.

Dalam mencapai target zero emission tersebut, Toyota tidak hanya bersandar pada satu jalur saja.

Melainkan melalui berbagai macam cara Multi-pathway, mulai dari daur ulang (recycle), teknologi tenaga penggerak, efisiensi penggunaan energi dan air dalam  di lingkungan pabrik, sampai distribusi ke konsumen.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa