Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Baru Tahu, Chery Omoda Dilindungi Teknologi Ini Demi Keselamatan

F Yosi - Minggu, 11 Agustus 2024 | 12:30 WIB
Rangka Chery OMODA & JAECOO
Istimewa
Rangka Chery OMODA & JAECOO

Otomotifnet.com - Chery Omoda dan Jaecoo (sub-brand Chery) menegaskan komitmen terhadap keselamatan sebagai landasan utama dalam pengembangan produknya.

Bagi Chery Omoda dan Jaecoo, keselamatan bukan sekadar fitur tambahan, melainkan standar mutlak yang menentukan kualitas dan nilai sebuah kendaraan.

Standar keselamatan ini contohnya seperti yang telah diimplementasikan pada Omoda 5 dan Jaecoo 7.

Kedua mobil ini dilengkapi dengan struktur inovatif "Caged Energy-absorbing Space Capsule" yang mampu menyerap dan menyebarkan energi benturan secara efektif, sehingga melindungi penumpang dari cedera serius.

Keduanya juga memiliki struktur rangka yang kuat dengan kandungan baja berkekuatan tinggi sebesar 78% untuk Omoda 5 dan lebih dari 80% untuk Jaecoo 7.

Bodi Omoda 5 terdiri dari 78% baja berkekuatan tinggi dan baja yang dibentuk panas dengan kekuatan tarik 1500 MPa, sementara Jaecoo 7 menggunakan lebih dari 80% baja berkekuatan tinggi dengan beban hancur atap 5,11 ton dan kekakuan torsional 23.000 Nm/derajat.

“Omoda 5 dan Jaecoo 7 dibangun dengan standar keselamatan tertinggi dengan mengembangkan fitur-fitur keselamatan pasif dan aktif yang canggih, serta berupaya untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya berkendara yang aman dan bertanggung jawab,” ujar Rifkie Setiawan, Head of Brand Department PT Chery Sales Indonesia.

Rifkie menambahkan, "Semuanya itu kami lakukan untuk memberikan ketenangan setiap perjalanan menjadi pengalaman yang menyenangkan dan bebas dari rasa khawatir, serta memberikan pengalaman yang melebihi ekspektasi dari konsumen.”

Chery Omoda 5 memperoleh 5 bintang di uji tabrak EURO NCAP
EURO NCAP
Chery Omoda 5 memperoleh 5 bintang di uji tabrak EURO NCAP

Komitmen OMODA & JAECOO terhadap keselamatan juga tercermin dalam investasi berkelanjutan pada inovasi teknologi keselamatan cerdas dan canggih.

Chery telah mendirikan 10 pabrik KD (Knock Down) dan 6 pusat R&D di seluruh dunia, memastikan teknologi produksi mutakhir dan standar produk yang tinggi.

Sebagai informasi, pada tahun 2022 Chery Omoda 5 melakukan uji test tabrak. Dan meraih peringkat keselamatan bintang 5 dari Australasian New Car Assessment Program (ANCAP) di Australia.

Dikutip dari website resmi ANCAP, Chery Omoda  mendapatkan nilai 87% dalam aspek perlindungan penumpang dewasa, 87% di aspek perlindungan penumpang anak, serta 68% untuk perlindungan pejalan kaki, dan 88% dalam aspek safety assist atau bantuan pengemudi.

Editor : Panji Maulana

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa