Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pantas Daihatsu Terios Masih Laku Walau RWD, Ternyata Penyebabnya Ini

F Yosi - Minggu, 11 Agustus 2024 | 13:00 WIB
Tes nanjak Daihatsu Terios.
Rianto Prasetyo/GridOto.com
Tes nanjak Daihatsu Terios.

Otomotifnet.com - Daihatsu Terios merupakan kendaraan SUV (Sport Utility Vehicle) berkapasitas 7 penumpang yang masih mempertahankan penggerak roda belakang atau RWD (Rear Wheel Drive).

Terios sekarang pada sektor eksterior, nuansa sporty Terios semakin terasa pada bagian desain bumper, grill, smoke headlamp, dan illuminating lamp.

Tampilan sporty semakin terasa dengan desain aero kit tambahan pada bagian bumper depan-belakang, side stone guard, side body molding pada bagian bodi samping yang terdapat khusus pada varian tertinggi (R Custom).

Pada bagian interior, Terios hadirkan suasana kabin yang elegan dan sporty dengan dominasi tema hitam dipadukan aksen merah, serta jok kursi kombinasi kulit.

Dengan ground clearance setinggi 220 mm membuat Terios sanggup diajak melewati berbagai kondisi medan jalan.

Ditambah, radius putar 5,2 meter dan sistem kemudi bertipe EPS (Electric Power Steering), membuat Terios tak hanya tangguh dalam digunakan berpetualang, namun juga di kondisi perkotaan.

Bicara fitur, ada wireless charger yang terdapat pada console box. Selain itu, head unit sudah touchscreen Audio 7 inch yang dapat terkoneksi dengan smartphone, Oiya Fitur ini bisa didapatkan mulai dari Terior tipe R.

Salah satu fitur unggulan Daihatsu Terios adalah Apple CarPlay dan Android Auto.
Robby Arsyadani/GridOto.com
Salah satu fitur unggulan Daihatsu Terios adalah Apple CarPlay dan Android Auto.

Yang menarik soal konsumsi BBM-nya, Terios yang  dibekali mesin empat silinder 1.496 cc bertenaga 102 dk dan torsi 136 Nm, mencatatkan angka 13,8 km/liter untuk rute dalam kota.

Sedangkan di rute Tol, dapat memperoleh konsumsi BBM sebesar 16,4 km/liter.

Editor : Panji Maulana

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa