Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Santa Fe Baru Segera Launching, Yuk Cek Spek Mesin Lama dan Barunya

F Yosi - Sabtu, 21 September 2024 | 08:30 WIB
Hyundai Santa Fe G 2.5 6AT Signature
F Yosi/Otomotifnet
Hyundai Santa Fe G 2.5 6AT Signature

Otomotifnet.com - Setelah dibahas Santa Fe baru yang masih dipasarkan saat ini, dinamakan Hyundai Santa Fe Bluelink yang varian diesel. Tak kalah menarik juga kita bahas Santa Fe yang bermesin bensin.  

Nah Otomotifnet pernah mengetes varian teratas New Santa Fe versi bensin, yang nama lengkapnya Hyundai Santa Fe G 2.5 6AT Signature.

Ada 2 varian yaitu Santa Fe G 2.5 6AT Prime yang dibanderol Rp 625 juta (OTR) Jakarta dan Santa Fe G 2.5 6AT Signature yang dijual di angka Rp 706 juta (OTR) Jakarta.

Sebelum bicara performa Santa Fe G 2.5 6AT Signature, untuk fiturnya enggak kaleng-kaleng lho.

Mulai dari Bluelink connected car services, Smart Key entry with push button start, Remote engine start, Tilt-and-telescopic steering wheel, Full 12.3 Supervision TFT LCD instrument cluster, Dual-zone automatic climate control system, Cabin air filter dan lain sebagainya.

Mesin Hyundai Santa Fe G 2.5 6AT Signature
F Yosi/Otomotifnet
Mesin Hyundai Santa Fe G 2.5 6AT Signature

Sedangkan untuk fitur keselamatan Santa Fe dijejali fitur, Anti-lock Brake System,Electronic Brakeforce Distribution, Electronic Stability Control, Hill-Start Assist Control, ditambah teknologi Hyundai Smartsense yang terdiri dari  Forward Collision-Avoidance Assist, Blind-Spot Collision-Avoidance Assist, Blind-Spot View Monitor, Lane Following Assist, Lane Keeping Assist dan masih banyak lagi.

Nah, Santa Fe bermesin bensin 2.5L MPi ini punya transmisi otomatis 6-speed, klaim output maksimumnya sebesar 177 dk @ 6.000 rpm dan torsi puncak 232 Nm.

Hasil akselerasi berdasarkan pengetesan kami, untuk 0-100 km/jam-nya mampu catatkan waktu 10,5 detik.

Soal konsumsi bahan bakarnya, mesin 2.500 cc maraih rata-rata 9,1 km/liter untuk berkendara di dalam kota. Dan untuk konsumsi bbm saat dijajal trek luar kota catatkan rata-rata 13,5 km/liter.

Editor : Panji Maulana

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa