Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pertamax Green 92 Siap Gantikan Pertalite, Pertamina Bangun Pabrik Bioetanol

Harryt MR - Minggu, 29 September 2024 | 12:00 WIB
(ilustrasi) Pertamina siap bangun pabrik bioetanol untuk bahan bakar Pertamax Green
Pertamina
(ilustrasi) Pertamina siap bangun pabrik bioetanol untuk bahan bakar Pertamax Green

Otomotifnet.com - Kabar soal Pertamax Green 92 bakal gantikan Pertalite, ramai diberitakan. Hal ini makin diperkuat, melalui langkah Pertamina yang siap bangun pabrik Bioetanol.

Yakni lewat anak usaha Pertamina New & Renewable Energy (Pertamina NRE) bakal memperbanyak pabrik untuk memproduksi bahan bakar nabati tersebut.

Pertamina NRE menggandeng PT Sinergi Gula Nusantara (SGN), dan Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), untuk membangun dan menyediakan bahan baku bioetanol (5/9/2024).

Bahkan tak hanya satu, Pertamina juga bekerja sama dengan holding Perkebunan Nusantara (PTPN III Persero) sedang menjajaki pembangunan pabrik etanol kedua di Jawa Timur.

Dijelaskan oleh CEO Pertamina NRE, John Anis, kolaborasi menjadi langkah strategis yang sangat penting dalam upaya mempercepat pengembangan bioetanol di Indonesia. 

John juga menegaskan bahwa kerja sama ini tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan produksi bioetanol sebagai bahan bakar ramah lingkungan.

Tetapi juga sebagai bagian dari komitmen Pertamina dalam mendukung ketahanan energi nasional dan pengembangan energi terbarukan di masa depan.

Baca Juga: Pertamax Green 92 Siap Gantikan Pertalite, Apa Bedanya dengan Pertamax Biasa?

"Kami optimis bahwa kolaborasi antara Pertamina NRE dan SGN serta Pemprov NTT akan menghasilkan dampak yang positif dalam percepatan transisi energi nasional,”

“Pertamina NRE selama ini berfokus di penyediaan energi baru dan terbarukan, salah satunya melalui bioetanol," sebut John lewat keterangan resminya (6/9/2024).

Editor : Panji Maulana

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa