Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Segini Konsumsi Listrik Hyundai All New Kona Electric Signature Long Range Dalam Kota Vs Luar Kota

Andhika Arthawijaya - Rabu, 23 Oktober 2024 | 16:15 WIB
All New KONA Electric saat dijajal awak media dalam acara Hyundai Media Drive baru-baru ini
Istimewa
All New KONA Electric saat dijajal awak media dalam acara Hyundai Media Drive baru-baru ini

Otomotifnet.com – Beberapa waktu lalu kami sudah memaparkan mengenai konsumsi daya listrik dari SUV listrik terbaru Hyundai, yakni All New Kona Electric, saat dites dari Bekasi, Jawa Barat, menuju Kota Semarang, Jawa Tengah.

Varian yang digunakan dalam acara media drive tersebut adalah Signature Long Range yang mengusung kapasitas baterai 66 kWh, dengan jangkauan jelajah hingga 549 kilometer (NEDC).

All New Kona Electric tipe tertinggi yang dibanderol Rp 590 juta OTR Jakarta ini dipersenajatai satu buah motor listrik yang menggerakkan roda depan (FWD).

Output tenaga dari motor listrik ini mencapai 217 PS (214) dk dan torsi puncak 255 Nm.

Nah, saat diuji ke Semarang tersebut, unit yang kami gunakan berisi 3 penumpang dewasa dengan barang bawaan masing-masing.

Baca Juga: Segini Biaya dan Lama Ngecas Kona Electric Signature Long Range Dari 41% ke 96% Pakai Ultra Fast Charging 100 Kwh

Konsumsi energi All-new KONA Electric Signature Long Range saat finish di kota Semarang dengan total jarak tempuh 413,6 km dari Bekasi
Istimewa
Konsumsi energi All-new KONA Electric Signature Long Range saat finish di kota Semarang dengan total jarak tempuh 413,6 km dari Bekasi

Hasilnya, konsumsi energi rata-rata yang tercatat di layar MID tertera di angka 7,4 km/kWh.

Artinya bila kapasitas baterainya 66 kWh, jika dikalikan dengan konsumsi energi rata-rata, 66 kWh x 7,4 km/kWh = 488,4 kilometer. Segitu lah jarak tempuh riilnya.

Tapi itu dalam kondisi kabin terisi penumpang dan barang, lantas bagaimana kalau sendirian, dan digunakan di dalam kota yang lalu lintasnya ramai, maupun rute luar kota yang cenderung lancar?

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa