Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hyundai Indonesia Mulai Produksi All New Santa Fe Hybrid di Cikarang

Andhika Arthawijaya - Jumat, 25 Oktober 2024 | 19:51 WIB
PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) memulai produksi lokal Hyundai All New Santa Fe
Istimewa/Hyundai
PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) memulai produksi lokal Hyundai All New Santa Fe

Otomotifnet.com – Setelah resmi meluncurkan SUV terbaru untuk pasar Indonesia kemarin (24/10), PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) dengan bangga mengumumkan telah dimulainya produksi Hyundai All New Santa Fe dengan powertrain Hybrid Electric Vehicle (HEV) dan Internal Combustion Engine (ICE).

Ini jadi catatan sejarah tersendiri bagi Hyundai, karena menandai pertama kalinya HMMI melokalisasi produksi kendaraan hybrid, sekaligus memperkuat posisi Hyundai di industri otomotif Indonesia.

Tentunya setelah sebelumnya Hyundai sukses menjadi produsen pertama kendaraan listrik (Electric Vehicle - EV) di Indonesia dengan Ioniq 5.

Kini produksi All New Santa Fe HEV semakin memperkaya jajaran kendaraan ramah lingkungan yang diproduksi Hyundai Motor Manufacturing Indonesia.

Baca Juga: Hyundai All New Santa Fe Dibanderol Mulai Rp 699 Juta, 500 Pembeli Pertama Dapat Diskon Segini 

“Produksi All New Santa Fe di fasilitas Hyundai Motor Manufacturing Indonesia merupakan bagian dari strategi Hyundai yang lebih luas untuk mempromosikan keberlanjutan dan mobilitas ramah lingkungan di Tanah Air.”

“Dengan meningkatnya kesadaran akan dampak lingkungan dari transportasi, Hyundai terus berupaya menjadi yang terdepan dalam menawarkan opsi kendaraan yang lebih berkelanjutan bagi konsumen Indonesia,” jelas Bong Kyu Lee, Presiden Direktur HMMI.

Produksi Hyundai All New Santa Fe mencakup dua pilihan mesin, yaitu model Hybrid Electric Vehicle (HEV)dan mesin Internal Combustion Engine (ICE) atau mesin pembakaran konvensional.

Teknologi Hybrid Electric Vehicle didukung oleh mesin turbo 1.6 T-GDI HEV, sedangkan opsi Internal Combustion Engine, disokong oleh mesin 2.5L GDI.

Mesin hybrid Hyundai All New Santa Fe. Terdiri dari mesin bensin 1.6 liter turbo dipadu motor listrik
Adhika Arthawijaya/Otomotifnet
Mesin hybrid Hyundai All New Santa Fe. Terdiri dari mesin bensin 1.6 liter turbo dipadu motor listrik

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa