Pasang Rem Parkir Yamaha Xeon RC di Xeon Lama, Tinggal Bolt On!

billy - Rabu, 30 Januari 2013 | 13:11 WIB

(billy - )


Tahun ini Yamaha Xeon RC, hadir dengan berbagai macam fitur baru. Jadi, enggak hanya tampilannya yang kental nuan­­sa racing champion dan sistem bahan bakar saja berubah dari karburator ke sistem YM-Jet FI yang makin canggih.

Fitur yang dihadirkan di Xeon RC ini antara lain; kunci mengusung integrated key shutter, sporty casting wheel dengan sentuhan warna solid dengan sentuhan pin strip, smart stand switch untuk mematikan mesin saat standar samping diturunkan.

Selain itu bagasi luas untuk membawa barang bawaan, after-burner jet tail lamp mempertegas aksen bagian belakang dan terakhir smart lock system untuk pengereman saat parkir.

Nah, saat peluncurannya di PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturer (YIMM) beberapa minggu lalu. EM-Plus penasaran soal SLS (Smart Lock System) di Xeon RC. Diaplikasi di Xeon lama bisa enggak ya?

Karena kan Xeon lama masih menggunakan handle rem konvesional dan enggak pakai sistem pengaman seperti ini.

“Aplikasi Smart Lock System Xeon RC di Xeon lama tentu bisa dilakukan,” kata Muhammad Abidin selaku GM Service, PT YIMM saat peluncuran. Nah, gimana ya caranya?

Walau part SLS ini masih belum tersedia di pasaran, boleh donk EM-Plus kasih tips subtitusinya. Tentu untuk panduan ketika nanti part ini keluar, pembaca sekalian enggak ragu lagi tempuh jalan ini.

“Untuk subtitusi SLS Xeon RC ini, enggak usah ada perubahan di Xeon lama, karena hanya bolt on. Dudukannya sama persis dan menggunakan baut 10 mm untuk memasang,” jelas Abidin.

Soal harga, pihak YIMM ngasih estimasi budget yang harus disiapkan untuk nebus smart lock system yang posisinya di handle sebelah kiri seharga Rp 206.100. Ketika aplikasi sistem ini, Xeon lama bro jadi punya rem parkir seperti Xeon RC. Pastinya, semakin keren dan aman tuh! (motorplus-online.com)